Pemko Pariaman Bersama Taspen, Bank Mandiri Gelar Sosialisasi Layanan Ketaspenan


PARIAMAN,-Pemerintah Kota Pariaman melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), berkolaborasi dengan PT. Taspen (Persero) Padang dan PT. Bank Mandiri Taspen Pariaman menggelar Sosialisasi Layanan Ketaspenan dan Layanan Perbankan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki usia pensiun di lingkungan Pemko Pariaman.


Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad dan dihadiri oleh Kepala Cabang PT. Mandiri Taspen Padang, Dedy Purnama Daulay, Kepala PT. Bank Mandiri Taspen Unit Pariaman, Ilham dan Kepala BKPSDM, Irmadawani di Aula Balaikota Pariaman, Senin (20/3).


Sekdako Pariaman, Yota Balad menyampaikan bahwa masa pensiun adalah anugerah yang harus disyukuri karena telah melalui masa pengabdian sekian puluh tahun untuk bangsa dan negara.


"Tetapi bukan berarti berhenti, masih ada pengabdian dalam bentuk lain serta kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Bapak ibu ASN dalam mengisi waktu pensiun dapat melakukan dengan bewirausaha, mengikuti majelis taklim, senam dan kegiatan lainnya”, ucapnya.


Lebih lanjut, Yota juga menerangkan bahwa bapak ibu ASN yang memasuki pensiunan nantinya dalam mengambil uang  pensiun tidak lagi memakai surat kuasa tetapi dimudahkan melalui android.


“Bagi yang belum terbiasa, semoga menjadi lebih terbiasa dan tentunya memudahkan bagi bapak-ibu ASN menerima uang pensiun karena tidak perlu ke bank karena dari rumah atau dimanapun bisa menerima uang pensiun tersebut”, sambungnya.


Ia juga berharap agar ASN yang akan memasuki usia pensiun dapat mengikuti sosialisasi ini, semoga yang disampaikan dari PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen bermanfaat dan berguna setelah memasuki purna tugas nantinya.(Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.