Wali Kota Pariaman Genius Umar Resmikan Event PCE di Panggung Utama Pantai Gandoriah


PARIAMAN -Salah satu Calender Event di Kota Pariaman “Pariaman Culture Everyweek “(PCE) Tahun 2023 dimulai. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar saat meresmikan event PCE di Panggung Utama Pantai Gandoriah Kota Pariaman, Sabtu (4/3/2023).


“Untuk yang ketiga kalinya kita menggelar Pariaman Culture Everyweek (PCE), dimulai sejak Tahun 2020 yang lalu dan hari ini kita resmikan event PCE yang dipusatkan di Panggung Utama Pantai Gandoriah dan akan terlaksana setiap Sabtunya, “ ungkap Wako Pariaman Genius Umar.


PCE merupakan kemasan seni budaya daerah dengan melibatkan pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA/SMK se derajat di Kota Pariaman, untuk berkreasi dan tampil setiap akhir pekan di pentas seni objek wisata Pantai Gandoriah. PCE ini juga dilaksanakan sebagai bonus untuk wisatawan dan pengunjung objek wisata, dengan melihat penampilan kebudayaan khas Pariaman dan Sumatera Barat, sambil menunggu sunset yang indah di Kota yang dijuluki “Pariaman The Sunset City of Indonesia”.


“Kita melaksanakan event ini bertujuan agar wisatawan lebih ramai berkunjung ke Kota Pariaman sehingga akan meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Pariaman. Tidak hanya lewat berbagai event, hal lainnya juga lakukan untuk menarik pengunjung, mulai dari penataan obyek wisata sampai memperhatikan hal – hal yang membuat pengunjung betah dan nyaman berlama – lama di Kota Pariaman, “ tambahnya.


Ia menambahkan untuk menyemangati para pelajar menampilkan kesenian masing – masing, Pemko Pariaman juga telah menganggarkan biaya pembinaan yang ditujukan untuk peserta PCE. Penampilan seni setiap sabtu sore ini sekaligus dilaksanakan untuk menggali potensi-potensi  seni yang ada pada masing-masing generasi muda Kota Pariaman, karena yang tampil disini adalah siswa-siswi SD, SLTP, SLTA,  dan juga sanggar-sanggar seni se Kota Pariaman .


“Kita optimis dengan telah diresmikan PCE Tahun 2023, akan lebih banyak pengunjung ke Kota Pariaman sehingga sektor pariwisata Kota Pariaman akan semakin berkembang dan maju. Serta mampu menjadi salah satu aspek dalam peningkatan ekonomi di Kota Pariaman, “ tutupnya.


Turut hadir dalam peresmian event PCE Tahun 2023, Kejari Pariaman Anton Arifullah, Kapolsek Pariaman AKP Edi Karan, Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Sekdako Pariaman Yota Balad, BUMN, BUMD dan seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman. (Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.