Gandeng Baznas, Fatayat NU Sumbar Salurkan Zakat

 

Padang Pariaman,-- Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sumatera Barat kerja sama dengan Baznas Sumbar dalam penyaluran zakat dan shadaqah, Minggu (16/4/2023) di   Nagari Aie Tajun Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. Penyerahan zakat dan shadaqah tersebut diberikan masyarakat yang berhak menerimanya. 

Wakil Ketua Baznas Sumbar Afrianto Korga, S.Pd., M.Pd menyampaikan kegiatan penyaluran zakat ini merupakan bagian dari tugas pimpinan yang dapat dilaksanakan di beberapa titik di daerah Propinsi Sumatera Barat. “Secara teknis dapat dilakukan kerjasama dengan instansi maupun organisasi kemasyarakatan dalam penyalurannya menjelang lebaran,” kata Afrianto Korga.

Ketua PW Fatayat NU Sumbar Betri Murdiana S.Pd.,S.H mengatakan PW Fatayat NU Sumbar siap melakukan kerja sama dengan Baznas Sumbar  dalam penyaluran zakat kepada masyarakat yang berhak menerimanya sesuai dengan kriteria penerima zakat (mustahik). 

“Selain itu juga  mengeluarkan zakat (muzakki) serta memberikan shadaqah kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi saat ini adalah moment bulan Ramadhan yang penuh berkah yang harus diisi dengan banyak kebaikan dalam membantu sesama dan kegiatan amal ibadah lainnya,” kata Betri,  didampingi Ketua Bidang Dakwah PW Fatayat NU Sumbar Eka Jumiati, S.Pd.I yang juga  Wakil Ketua Komisioner KPID Propinsi Sumatera Barat 

Betri  menambahkan  program ini merupakan salah satu program bidang dakwah PW Fatayat NU Sumbar.  Kita dapat melakukan kerja sama dengan Baznas Sumbar dalam penyaluran bantuan Zakat Fitrah, zakat mal dan juga shadaqah dari kader dan pengurus Fatayat NU  maupun dari masyarakat yang turut menyumbang.

“Semoga apa yang dilakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan bentuk kepedulian Fatayat NU Sumbar kepada masyarakat,”  imbuhnya. (Arta)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.