Genius Umar Apresiasi Pilar-Pilar Sosial Dalam Mengatasi Permasalahan Sosial




Pariaman --- Wali Kota Pariaman, Genius Umar, Apresiasi Pilar Pilar sosial sebagai garda terdepan atasi permasalahan sosial yang ada di Kota Pariaman. Hal ini disampaikanya ketika memberikan sambutan ketika memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Kota Pariaman tahun 2023, di Mifan Waterpark Padang Panjang, kamis malam (25/5/2023).


Peringatan HKSN ini diikuti oleh pilar-pilar sosial kemasyarakatan, mulai dari Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), TAGANA, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), SLRT, Operator DTKS, LK3, Puskesos, Peksos, dan PKSA. 


Dinas Sosial Kota Pariaman, sebagai penyelenggara acara, menggelar berbagai kegiatan dan lomba untuk mewujudkan kekompakan dan kesetiakawanan antar kader dan pekerja sosial yang ada di Kota Pariaman, yang akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini, 25 Mei sampai 26 Mei 2023.


Walikota Pariaman, Genius Umar, yang datang bersama istri, Ny. Lucyanel Genius, mengapresiasi pilar-pilar sosial yang telah bergiat berjibaku membantu pembangunan dan mengatasi permasalahan sosial yang ada di Kota Pariaman, sebagai Volounter yang bekerja tanpa henti.


"Tadi siang saya ke Kementrian Kesehatan di Jakarta, dimana pada kunjungan kali ini, kami meminta bantuan terkait Pembangunan LABKESDA (Laboratarium Kesehatan Daerah) dan UTDRS (Unit Transfusi Darah Rumah Sakit) di Kota Pariaman, alhamdulillah kedua keinginan tersebut dikabulkan oleh Kementerian Kesehatan," ujarnya.


Genius juga mengapresiasi tugas tugas yang dikerjakan oleh pilar-pilar sosial, mulai dari Tagana, PSM, Operator DTKS, Petugas PKH, LK3 dan Karang Taruna, serta jajaran Dinas Sosial Kota Pariaman, yang serius mengurus masyarakat Kota Pariaman, ucapnya.


"Peringatan HKSN ini diharapkan dapat menggugah kesadaran bersama untuk menerapkan rasa kesetiakawanan sosial, peduli, berbagi, dan gotong royong sehingga semua persoalan kemasyarakatan dapat terselesaikan dengan baik, serta memupuk kekompakan pilar pilar sosial kita," ujar Genius


Orang nomor satu di Kota Pariaman ini meyakini, apabila hal tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dan menjadi budaya, maka jiwa volounterism ini akan dapat menghadapi tantangan dan permasalahan daerah khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.


"Semoga seluruh kader dan pilar-pilar sosial kemasyarakatan Kota Pariaman, dapat terus menjaga kekompakan dalam upaya kita untuk membangun Kota Pariaman lebih baik dan maju, sehingga tercapai nya kesehatan di tentah masyarakat kita," tukasnya.


Peraih gelar Profesor kehormatan dari Jungwoon University, Korea Selatan ini juga   mengungkapkan bahwa Pemko Pariaman telah banyak menggaet dana sosial yang berasal dari pemerintah pusat, khususnya Kementerian Sosial, sehingga banyak masyarakat yang menerima manfaat dari bantuan tersebut, ulasnya mengakhiri.


Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman M. Rum beserta jajaran sera panitia acara, dewan juri yang khusus datang, wanita enterpreneur Sumatera Barat, Cindy Monica dan 150 peserta pilar-pilar sosial yang mengikuti kegiatan ini. (Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.