Wali Kota Pariaman Genius Umar Serahkan SK Kepada 177 Orang PNS Baru


PARIAMAN--Wali Kota Pariaman Genius Umar menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan melakukan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional pertama Tahun Anggaran 2021 di Halaman Kantor Bersama Pemerintah Kota Pariaman Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Rabu (7/6/2023).

Atas nama Pemerintah Kota Pariaman, Genius Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para PNS yang telah menerima SK pengangkatan 100 % dan PNS beralih ke jabatan fungsional yang telah diambil sumpah janjinya. 

Dijelaskan, Pengangkatan PNS bukan hanya sekadar untuk mengisi kebutuhan formasi yang tersedia, tapi meningkatkan kinerja pegawai yang bersangkutan. Untuk itu, kita semua patut bersyukur dengan rezeki yang telah diberikan. 

" Caranya dengan menguasai tugas pokok dan fungsi masing-masing di bidangnya. Pelajarilah potensi yang Saudara-saudara miliki, supaya bisa melihat peluang dan juga hambatan dalam menjalankan tugas yang diemban di pundak kita masing-masing, karena tugas kita akan berhadapan langsung dengan masyarakat, “ ungkapnya.

Sebanyak 5.267 orang telah mengikuti selesi CPNS dilingkungan Pemko Pariaman untuk TA 2021. Setelah dilakukan verifikasi terhadap berkas yang di upload,maka sebanyak 4.742 pelamar dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi dan 525 pelamar dinyatakan tidak memenuhi persyaratan administrasi. 

Selanjutnya, sesuai dengan Pengumuman Walikota Pariaman 800/1188/BKPSDM-2021 Tanggal 24 Desember 2021 Tentang Hasil Seleksi Calon PNS dari Formasi Umum di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman Tahun Anggaran 2021, maka diumumkanlah CPNS yang lulus di Kota Pariaman adalah sebanyak 177 orang.

“Dengan diterimanya SK, berarti kita telah memasuki babak baru dalam dunia pemerintahan. Dalam bertugas yang paling penting adalah selalu mengedepankan profesionalisme, kedisiplinan dan bertanggung jawab. Kita bangun Kota Pariaman secara bersama sehingga dengan bergabungnya saudara, maka hendaknya Kota Pariaman akan lebih maju dan berkembang, “ tambahnya.

Genius juga mengingatkan bahwa kunci sukses dalam kehidupan adalah bekerja keras secara tulus dan ikhlas, mencintai pekerjaan dan dikuatkan dengan selalu berdoa. 

“Carilah pengalaman sebanyak – banyaknya, baca dan terapkan semua aturan yang terkit dengan kedinasan mulai dari tata dinas sampai analisis kebijakan. Sehingga kedepannya mampu menjadi PNS yang berkualitas dan dicintai masyarakat Kota Pariaman, “ ucapnya mengakhiri. (Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.