Wawako Marfendi Manfaatkan Momen Idul Adha 1444 H Bersilaturahmi Dengan Masyarakat

 

Silaturahmi Wawako Bukitinggi Marfendi Dengan Masyarakat. Foto : Nas

Bukittinggi - Momen Hari Raya qurban Idul Adha atau hari raya Haji dimanfaatkan Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi, Dt.Basa Balimo dengan silaturrahim bersama karib kerabat handai taulan di Rumah dinas Wawako Jalan Perwira Belakang Balok Bukittinggi. Kamis ( 29/6/2023).

"Seharusnya hari raya besar itu adalah Idul Adha bukan Idul Fitri, kita adakan dengan menunggu masyarakat datang kerumah, bisa bersilaturahmi dengan pimpinannya," ungkapnya.

H.Marfendi yang didampingi Hj Nurna Eva Marfendi menyampaikan, kesempatan seperti ini, mungkin selama ini kurang terperhatikan, Sebab Idul Fitri lebih banyak kumpul dengan keluarga, kalau ini dengan masyarakat Bukittinggi.

Menurut buya, yang pada Idul Adha ini juga turut berqurban sapi dibeberapa wilayah di Bukittinggi. Hari raya Idul Adha ini hikmahnya jauh lebih besar ketimbang Idul Fitri. Selama ini orang beranggapan hari raya Idul Fitri lah yang lebih besar.

" Tidak boleh puasa, hari Tasyrik 4 hari pada 10  sampai 14 Zulhijjah, kemudian menyembelih sapi bisa 4 hari," sebutnya.

Ada momen- momen yang sangat penting, seperti kisah pengorbanan nabi Ibrahim yang ternyata puncak ke Islaman itu adalah pengorbanan.

" Ketika seseorang, mampu berkorban  dan memberi untuk orang lain. Allah tidak pernah miskinkan karena seseorang rajin memberi, bahkan Allah semakin mudahkan rezekinya, Selamat merayakan hari raya Idul Adha dan muda- mudahan seluruh jamaah haji kota Bukittinggi mabrur," pungkas Marfendi.(Nas)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.