Dukung Kearsipan Secara Eletronik Padang Pariaman Luncurkan Aplikasi Srikandi

 


PADANG PARIAMAN– Untuk mendukung kearsipan secara elektronik dan digitalisasi tata kelola pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terapkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). Penggunaan aplikasi Srikandi tersebut telah dilaunching oleh Bupati Suhatri Bur, pada Rabu, 12 Juli 2023 di Hall IKK Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.

Dalam penerapan nantinya Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berharap, kepala perangkat daerah dan jajaran bisa cepat beradaptasi dengan sistem pemerintahan digital ini. Sehingga penerapan aplikasi Srikandi bukan hanya untuk memenuhi tuntutan regulasi, lembaga dan pimpinan. Tapi Srikandi menjadi salah satu inovasi bagi seluruh perangkat daerah dalam memberikan pelayanan dan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat.

“Sistem elektronik adalah kebutuhan, untuk itu semua OPD, camat, dan nagari bisa mengaktualisasikan Srikandi dalam pelayanan kepada masyarakat dan ASN yang akan mengajukan berbagai kebutuhan secara administrasi,” sebutnya.

Dia menekan kepada seluruh perangkat daerah agar setelah hari ini dapat langsung memanfaatkan penggunaan aplikasi Srikandi di lingkungan OPD masing-masing. Demikian juga dengan instansi dan lembaga pemerintahan lainya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

“Berikan yang terbaik bagi masyarakat, kita ciptakan berbagai keunggulan sesuai visi daerah yang telah kita susun,” imbuhnya.

Mewakili Kepala Kearsipan Republik Indonesia (ANRI), Direktur Kearsipan Daerah 2 Suminarsih mengapresiasi Bupati Padang Pariaman bersama jajaran yang telah mendukung penerapan aplikasi Srikandi dalam mengelola tata pemerintahan secara elektronik. Hal ini katanya, sejalan dengan perintah presiden untuk menata pemerintahan dan transformasi digital, sehingga dapat menyelamatkan memori kolektif pemerintahan.

“Pimpinan dan lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia memberikan penghargaan yang tinggi atas komitmen Bupati Padang Pariaman dalam mendukung penerapan aplikasi Srikandi. Semoga semakin dirasakan dampaknya oleh masyarakat,” ucapnya. (Mc)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.