Kembali PKK Padang Pariaman Juara Umum Lomba Gerak PKK tingkat Sumbar

 


PADANG PARIAMAN – TP PKK Kabupaten Padang Pariaman kembali meraih juara umum dalam lomba Gerak 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023. Tropi Juara Umum kembali diterima oleh Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny Yusrita Suhatri Bur, pada acara pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi Ke XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke 51 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, Selasa (18/07/2023) di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi.

Dalam lomba Gerak PKK tersebut, Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris yang mewakili PKK Kabupaten Padang Pariaman berhasil memperoleh poin tertinggi dengan perolehan pemuncak pada 3 Lomba Pokja dan harapan 1 lomba tertib lembaga dan administrasi di bidang Sekretariat.

Meskipun belum mendapat peringkat pada Lomba Pokja 1, Namun Nagari Padang Bintungan meraih Juara 1 pada Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Lomba Pokja 3 Kawasan Hatinya PKK, dan Lomba PHBS Plus pada Pokja 4.

Atas raihan Juara Umum ini, Bupati Suhatri Bur merasa bersyukur dan mengapresiasi PKK Kabupaten Padang Pariaman bersama jajaran. Setelah ini harapnya, nilai-nilai 10 program Pokok PKK tersebut dapat diimplementasikan dan dirasakan oleh masyarakat.

“Sehingga Juara itu bukan hanya pada lomba, namun PKK Padang Pariaman mendapat Juara di hati masyarakat karena perannya,” harapnya.

Menurut Suhatri Bur 10 Program PKK sangat singkron dengan program Pemerintah Daerah dalam memberdayakan masyarakatnya. Kegiatan PKK agar dimasifkan lagi terutama dalam upaya peningkatan gizi anak dan penerapan pola hidup bersih di tengah masyarakat.

“Sehingga Padang Pariaman angka stuntingnya bisa semakin turun, dan insya Allah di tahun 2024 kita bisa mencapai target penurunan stunting di bawah 14%,” terangnya menambahkannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, yang mengaku bahagia dengan prestasi ini. Yusrita berterima kasih kepada seluruh perangkat daerah dan kader PKK se Kabupaten Padang Pariaman.

“Insya Allah kita akan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Terima kepada semua masyarakat Padang Pariaman,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.