Ketua Kadin Padang Pariaman Minta Mahasiswa Imasintoga Mulai Berbisnis

 

Sintuak -Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Padang Pariaman menegaskan, mahasiswa sudah sepatutnya memulai usaha berbisnis. Tentu dimulai dari yang kecil dan usaha bisnis yang sederhana.


Hal itu diungkapkan Ketua Kadin Padang Pariaman Zeki Aliwardana, S.Pd.I, MM dihadapan mahasiswa yang tergabung Ikatan Mahasiswa Sintuak Toboh Gadang (Imasontoga), Minggu (23/7/2023) di sekretariatnya di Sintuak, Kecamatan Sintuak Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan bertajuk Diskusi Cerdas Bersama Imasintoga, dengan tema Enterpreneurship, dipandu Ketua Umum Imasintoga Agil Septian.


Menurut Zeki Aliwardana, mahasiswa harus berani mengenal dunia usaha, dunia bisnis, karena peluang kerja bisnis ini akan semakin terbuka lebar. "Jangan hanya terpaku ingin menjadi PNS atau menunggu lapangan pekerjaan diberikan orang lain. Mari mulai berpikir membuka usaha sendiri dengan berbisnis," kata Zeki Aliwardana mantan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Padang Pariaman ini.


Dikatakan Zeki Aliwardana, tentu saja untuk memulai usaha bisnis banyak masalah yang akan dihadapi. Akan tetapi masalah tersebut harus dicarikan solusinya. Keberanian, tekad dan nekat pun sangat diperlukan sehingga ada keberanian memulai usaha.


"Saya berharap, pengurus dan anggota Imasintoga punya keberanian berusaha. Silakan cari mentor untuk memulai usaha, cari informasi lebih banyak terkait dengan usaha apa yang akan kita lakukan," kata Zeki Aliwardana menambahkan.

            

Ketua Umum  Imasintoga Agil Septian  menyebutkan,   Diskusi Cerdas Bersama Imasintoga   ini sengaja digelar untuk membuka wawasan anggota terhadap berbagai hal yang sangat dibutuhkan mahasiswa. 


 "Kegiatan rutin dilakukan secara berkala dengan topik yang berbeda. Narasumber yang dihadirkan sesuai dengan topik yang dibutuhkan mahasiswa saat ini," kata Agil didampingi Sekretaris Umumnya Tsalsabilla. (Arta)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.