SMAN 1 Sungai Limau Padang Pariaman Adakan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu

 




SUNGAI LIMAU,- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman adakan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu.  Lomba bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya menulis siswa SMAN 1 Sungai Limau.


Demikian diungkapkan Kepala SMAN 1 Sungai Limau Drs. Oyong Aziz, MM, Selasa (26/9/2023) saat menerima kunjungan Sekretaris DPD SatuPena Provinsi Sumatera Barat  Armaidi Tanjung,  di ruang kerjanya, didampingi salah seorang guru Erlinaweti. 


Menurut Oyong, lomba menulis surat ini diselenggarakan menyikapi surat rekomendasi mengikuti Lomba Menulis Surat untuk Ibu dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Barlius, MM nomor 004/3881/PGTK-2023 tertanggal 7 September 2023 terkait Lomba Menulis Surat untuk Ibu yang diselenggarakan DPD SatuPena Provinsi Sumatera Barat.


“Sebelum mengikutkan siswa dan guru pada Lomba Menulis Surat untuk Ibu yang diselenggarakan SatuPena Sumbar, kami akan seleksi dengan mengadakan lomba di internal sekolah. Para pemenang juara 1, 2, 3 juga diberikan hadiah. Juara 1 diberikan hadiah uang tunai Rp 300.000, juara II Rp 200.000 dan juara III Rp 100.000. Harapan 1 – 7 akan mendapatkan piagam penghargaan, bingkisan dan buku dari penulis buku nantinya,” kata Oyong Aziz yang baru empat bulan menjabat Kepala SMAN 1 Sungai Limau ini.


Dikatakan Oyong, panjang surat minimal 1.000 kata dan maksimal 2.500 kata. Surat diberikan langsung kepada guru Erlinaweti, M.Pd dan Anisa Mutia, S.Pd, paling lambat diserahkan 30 Oktober 2023. “Nanti dipilih 10 surat yang masuk nominasi, dan berhak untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan DPD SatuPena Sumbar,” kata Oyong Aziz menambahkan.


Sekretaris DPD SatuPena Sumbar Armaidi Tanjung mengapresiasi Kepala SMAN 1 Sungai Limau yang langsung menindaklanjuti kegiatan lomba yang direkomendasi Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat itu. “Dari informasi yang kita peroleh sampai hari ini,  SMAN 1 Sungai Limau yang pertama menyelenggarakan Lomba Menulis Surat Untuk Ibu di internal sekolah, yang terbaik dari suratnya akan diikutkan pada Lomba Menulis Surat Untuk Ibu yang diselenggarakan DPD SatuPena Sumbar,” kata Armaidi.


Menurut Armaidi, mudah-mudahan SMA/SMK/MA yang lain juga bisa menyelenggarakan diinternal sekolahnya. Sehingga memberikan ruang yang lebih banyak bagi siswa untuk mengikuti lomba menulis surat ini. Melalui lomba ini, kita mendorong banyak siswa untuk mulai menulis surat. (**/)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.