Dampak Pembangunan Jalan Tol Padang Pariaman-Sicincin


Oleh: Fanny Rahma Sari, Mahasiswa Ilmu Politik, Universitas Andalas


Fhoto By.Goggle Image
Pemerintah terus berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur yang memadai guna medukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta untuk mengurangi pengangguran. Salah satunya  proyek infrastruktur penting adalah pembangunan Tol Padang Pariaman-Sicincin Di Sumatera Barat. 


Proyek tol Padang Pariaman-Sicincin adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah yang ada di Sumatera Barat. Tol ini menghubungkan antara kota padang pariaman dan Sicincin,sebuah kota yang memiliki potensi yang besar untuk pariwisata.


Manfaat ekonomi dan sosial dari dibuatnya tol Padang Pariaman-Sicincin,yaitu :


1.Pengurangan waktu perjalanan 


Dengan adanya tol ini waktu perjalanan antara kota padang  pariaman dan sicincin akan berkurang secara signifikan.Hal ini akan membuat aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat dan bisnis yang ada antara kota Padang pariaman dan Sicincin.


2.Stimulasi Pertumbuhan 


Infrastruktur yang baik akan menjadi kunci untuk pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,dengan adanya tol ini akan menjadi mobilitas barang dan jasa antara kedua kota, yang mendorong aktivitas ekonomi dan investasi.


3.Peningkatan Pariwisata 

Kota pariaman memiliki pantai yang indah sehingga banyak menarik wisatawan untuk datang ke pantai tersebut begitu pun daerah sicincin yang memiliki Salah satu Benda Cagar Budaya yang terkenal terdapat di Nagari Sicincin adalah Surau Atok Ijuak yang merupakan desa wisata yang ada di sicincin.aksesibilitas yang lebih baik melalui tol ini akan memungkinkan lebih banyak wisatawan yang mengunjungi daerah ini, sehingga mendukung pertumbuhan industri pariwisata. 


Pembangunan tol padang pariaman-Sicincin ini adalah tonggak penting dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan infrastruktur dan konektivitas di Sumatera Barat. 


Dengan manfaat ekonomi dan sosial diharapkan dapat membawa dampak yang positif dan signifikan bagi masyarakat dan perekonomian bagi masyarakat yang ada diantara wilayah Padang Pariaman dan Sicincin. (**/)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.