Gubernur Mahyeldi Bersama Pj.Wali Kota Pariaman Roberia Hadiri Pencanangan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di MAN 1 Kota Pariaman

PARIAMAN --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Pariaman, terpilih menjadi lokasi pencanangan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah tingkat Kota pariaman bersama Dinas Kesehatan Kota Pariaman.


Kegiatan ini dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, Senin (23/10/2023) pagi,  didampingi Pj. Wako Pariaman  Roberia dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Rinalfi, Kepala Dinkes Provinsi Sumbar Lila Yanwar dan Ka. Dinkes Kota Pariaman Nazifah beserta jajaran.


Dalam sambutannya, Mahyeldi sampaikan sekarang ini generasi muda yang sehat dan berkecukupan gizi menjadi salah satu modal utama untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 nanti.


“ Generasi muda saat inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa dan daerah dalam kelanjutannya sebagai tongkat estafet pembangunan nasional, makanya mereka harus cukup gizinya, sehat raganya, sehat jiwanya sebagai generasi harapan bangsa,” tutur Mahyeldi.


Kemudian, sambungnya, aksi ini juga bertujuan menekan kasus stunting di Indonesia melalui pemberian tablet penambah darah kepada seluruh remaja putri di Indonesia.


“ Karena dengan mengonsumsi tablet penambah darah dan buah, generasi berkualitas diharapkan memiliki daya tahan yang kuat, sehat, cerdas, dan berkarakter yang baik,” tutupnya mengakhiri.


Di lokasi tersebut, juga di kukuhkan juga duta kesehatan remaja, dengan nama “Cik Uniang Gerak Segar Kopar dan Cik Ajo Gerak Segar Kopar” yang nantinya menjadi mediator untuk mengkampanyekan Aksi Bergizi di Sekolah.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah, sampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan rombongan dengan adanya kegiatan aksi bergizi di sekolah khususnya di MAN 1 Kota Pariaman ini melalui program kegiatan di Dinas Kesehatan Kota Pariaman.


Ia mengatakan program ini telah menjadi agenda program Pemko Pariaman secara berkelanjutan dan diterapkan di sekolah lainnya guna menciptakan generasi muda cemerlang ke depannya.(R/Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.