Rakor Pengawasan Logistik Pemilu, Azwar Mardin Minta Panwascam Seksama Awasi Pendistribusian Logistik Pemilu

 

Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin Sampaikan Materi

KETAPING,–Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Azwar Mardin meminta kepada jajaran Panwascam se-Kabupaten Padang Pariaman untuk melakukan pengawasan secara seksama pada  pendistribusian logistik Pemilu 2024.


Hal tersebut diungkapkan Azwar Mardin, Kamis (16/11/2023), pada Rakor Pengawasan Logistik Pemilu 2024, di Grand Buana Lestari Syariah Hotel, Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman


Dijelaskannya, jajaran panwascam harus memastikan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya sesuai ketentuan. 


“Harus tepat jumlah, tepat jenis (bentuk,ukuran dan spesifikasi), tepat kualitas, tepat waktu dan tepat tujuan,” ungkapnya.


Menurut dia, distribusi logistik pemilu sangat membutuhkan pengawasan ekstra, sehingga diharapkan panwascam dalam melakukan pengawasan mengedepankan aspek pencegahan dan memastikan kepatuhan prosedur serta sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.


Lebih lanjut, ia menyampaikan potensi pelanggaran yang terjadi pada saat pendistribusian logistik ke Kecamatan hingga TPS. “Seperti wilayah dengan akses sulit yang berkonsekuensi tidak tepat waktu, jaringan internet yang belum ada, dan lainnya,” ujarnya.


Terakhir, ia berharap Panwascam bersama Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Padang Pariaman agar segera menindaklanjuti untuk membuat pemetaan terhadap potensi pelanggaran pada saat pendistribusian logistik serta Langkah/upaya pencegahannya yang akan dilakukan.


Rudi Herman, SE mantan Anggota Bawaslu Padang Pariaman Menyampaikan Materi

Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Padang Pariaman Baiq Nila Ulfaini melaporkan, rakor tersebut berlangsung satu hari dihadiri Kordiv HP2H Bawaslu Indra Gunawan dengan peserta Ketua Panwascam, Kordiv HP2H dan Staf SDMO Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman. 


Kegiatan ini dihadiri Perwakilan Polres Pariaman, Perwakilan Polres Padang Pariaman Perwakilan Dandim 0308, Kesbangpol Padang Pariaman, serta Anggota KPU Padang Pariaman Sutan Syarif Hidayat.


Untuk kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Rudi Herman, SE mantan Anggota Bawaslu Padang Pariaman dan Ketua Bawaslu Padang Pariaman H.Azwar Mardin  (WIS)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.