52 Orang Pengawas TPS se Kecamatan VII Koto Patamuan Dilantik, Ketua Panwascam Darwisman Minta PTPS Jaga Integritas

 

PATAMUAN,-Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan VII Koto Patamuan Darwisman hari ini Senin (22/01/2024) melantik sebanyak 52 orang Pengawas TPS.

Pelantikan yang dilaksanakan di aula Pondok Pesantren Miftahul Huda Nagari Tandikek tersebut dihadiri Staf Bawaslu Padang Pariaman Syahluddin, Harry Budiarto, Hendri Tanjung, Camat VII Koto Patamuan yang diwakili Sekcam, Kapolsek, Kepala KUA, Wali Nagari se Kecamatan Patamuan serta Pengawas Pemilu Nagari se Kecamatan Patamuan.

Menurut Darwisman, 52 orang Pengawas TPS yang dilantik hari ini setelah melalui serangkaian seleksi administrasi dan wawancara. Dari 88 orang yang mendaftar dua orang tidak lolos administrasi karena belum cukup umur. 

Selanjutnya 86 orang mengikuti seleksi wawancara, setelah melalui serangkaian tes administrasi dan tes wawancara maka ditetapkan sebanyak 52 orang Pengawas TPS terpilih.



Dalam sambutannya Darwisman berharap kepada Pengawas TPS yang hari ini dilantik untuk selalu menjaga integritas. Pahami tugas dan kewajiban Pengawas TPS.

Kemudian setelah dilantiknya anggota KPPS pada tanggal 25 Januari 2024 mendatang diharapkan kepada Pengawas TPS untuk segera melakukan koordinasi.

Sementara itu Camat Patamuan yang diwakili Sekretaris Zaidin Bakri mengucapkan selamat kepada Pengawas TPS yang mulai hari ini resmi mengemban amanah sebagai Pengawas TPS.

"Karena sudah menjadi Pengawas TPS diharapkan untuk selalu menjaga integritas. Kepada Panwascam diucapkan terimakasih yang telah bekerja keras dalam melakukan seleksi Pengawas TPS yang hari ini telah resmi dilantik," ucapan.

Kegiatan pelantikan tersebut kemudian dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis dengan pemateri Darwisman Kordiv SDMO yang juga Ketua Panwascam Darwisman,  Daral Hakimi Kordiv P2PS Daral Hakimi MZ, serta pengenalan aplikasi Siwaslu yang dipandu langsung Kordiv HP2H Reni Puspitasari, M.Pd. bersama Staf Lailatul Sa'diah. S.Pd. (**/)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.