Khadafi Ingatkan Jajarannya, Pengawas Pemilu Berkewajiban Kawal Hal Pilih Masyarakat

Khadafi didampingi Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin bersama Anggota Irwandi dan Kabag Pencegahan Bawaslu Sumbar Saat Memberikan Arahan dan Bimbingan

NANSABARIS,-- Jajaran Pengawas Pemilu diharapkan aktif mengawal hak pilih masyarakat. Sehingga masyarakat yang sudah punya hak pilih dapat menggunakan hak pilihnya, pada pemilu 2024.

Penegasan tersebut diungkapkan Komisioner Bawaslu Sumbar Muhammad Khadafi, Minggu (07/01/2024), dihadapan Ketua dan Kordiv HP2H Panwascam se Kabupaten Padang Pariaman, di ruang rapat Bawaslu Padang Pariaman.

Rapat tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin, Kordiv P3S Irwandi, Sekretaris Bawaslu Baiq Nila Ulfaini, Kabag Pencegahan Bawaslu Sumbar bersama Staf.

Khadafi yang juga Koordinator Divisi Pencegahan Parmas dan Humas Bawaslu Sumbar tersebut mengajak Panwascam untuk selalu berkoordinasi dengan PPK terkait dengan DPTB dan DPK. 

" Kehadiran kita sebagai pengawas pemilu tidak hanya mengawasi kampanye, menertibkan APK saja, yang utama adalah mengawal hak pilih warga, sehingga bisa mengunakan hak pilihnya," ulas mantan Ketua Bawaslu Payakumbuh tersebut.

Sebelumnya Ketua Bawaslu Padang Pariaman Azwar Mardin mengungkapkan, kegiatan ini sangat penting dilakukan agar jajaran Panwascam bisa melaksanakan pengawasan DPTB dan DPK secara maksimal.

" Saya mengapresiasi kehadiran kawan-kawan Panwascam hari ini, karena saya tahu kawan malam tadi pasti kurang tidur karena sibuk menerima berkas rekrutmen PTPS hingga jam 23.59 Wib. Namun, acara kita hari ini yang dihadiri Bapak Muhammad Khadafi penting mau tidak mau Panwascam harus siap," ulasnya.

Karena semakin hari kegiatan Pengawasan semakin padat, Azwar Mardin berharap jajaranya untuk selalu menjaga kesehatan. Sehingga setiap tahapan dapat diawasi secara maksimal.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan diskusi dan tanya jawab seputar pengawasan DPTB dan DPK serta permasalahan yang ditemui dilapangan. (WIS)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.