Tim Safari Ramadhan Kunjungi Mesjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang, Ini Pesan Fakhriati Asisten III Setdakab Padang Pariaman...

 

Penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Padang Pariaman Fakhriati Kepada Pengurus Mesjid Kampuang Tanjuang Koto Mambang yang didampingi Kabag Organisasi Ali Mustafa, Sekcam Patamuan Zaidin Bakri dan Wali Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Khairunas. Foto : Darwisman

PATAMUAN,-Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (20/03/2024) malam mengunjungi Mesjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang, Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Kecamatan Patamuan.

Tim Safari Ramadhan tersebut dipimpin langsung Asisten Administrasi Umum  Setdakab Padang Pariaman Dra.Fakhriati yang didampingi Kabag Organisasi Ali Mustafa, Sekcam Patamuan Zahidin Bakri, Kasi Kesra Safarijon, Kasi Pemerintahan Syofyan, Kasubag Umum dan Kepegawaian Elpisar serta Wali Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Khairunas, A.Md.

Pada kesempatan itu Fakriati mengungkapkan, kondisi Padang Pariaman pasca covid tidak baik-baik saja. Kondisi keuangan mulai 2023 dan 2024 juga tidak baik-baik saja. Sehingga Program Pembangunan Padang Pariaman sedikit terganggu.

Namun demikian, ulasnya, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur tidak tinggal diam, dengan gigih melobi pemerintah pusat untuk mendapat dana pembangunan dari pemerintah pusat.

" Kondisi semacam ini tidak hanya dirasakan Kabupaten Padang Pariaman, namun juga dirasakan 514 kabupaten/kota lainnya di Nusantara. Hanya beberapa daerah yang mampu," ulasnya.

Kondisi ekonomi negara yang tidak baik-baik saja, krisis dan melambuangnya harga kebutuhan pokok. Maka untuk mengurangi beban keluarga Fakriati mengajak untuk memanfaatkan lahan-lahan yang masih kosong untuk ditanami dengan tanaman kebutuhan harian mulai dari kunyit, Sarai, cabe dan sayuran.

Pada kesempatan itu mantan Camat Sintuk Roboh Gadang tersebut,  juga menyoroti kasus kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan. Ini kiranya perlu mendapatkan perhatian semua pihak.

" Marilah kita bersama untuk saling bahu-membahu agar persoalan kenakalan remaja ini dapat diantisipasi sedini mungkin. Orang tua, Ninik mamak, pemuda mari kita bersama melakukan pencegahan kenakalan remaja ini," pintanya.

Sebelumnya Wali Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian Khairunas berterima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Padang Pariaman di Mesjid Raya Kampuang Tanjuang Koto Mambang.

Khairunas juga memaparkan,  kegiatan pembangunan selama lima tahun terakhir, dibawah kepemimpinannya.  Perhatian Pemkab Padang Pariaman Alhamdulillah akhir-akhir ini cukup banyak ke nagari ini.

" Dampak covid sangat-sangat menganggu. Sehingga yang sudah diprogram Pemerintah Nagari untuk oembangunan fisik banyak dialihkan untuk bantuan sosial melalui BLT," ulasnya.

Safari Ramadhan tersebut juga diisi tausyiah agama yang disampaikan Darwis TK.Sidi. Kunjungan Safari Ramadhan diakhiri penyerahan bantuan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sebesar Rp.7.500.000 dan paket Al-Qur'an yang diterima pengurus masjid Burhanis. (WIS)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.