Safari Ramadhan di Masjid Muhajirin Lubuak Alung, Sekda Rudy Rilis Sosialisasikan Progres Pembangunan Padang Pariaman

 

LUBUAK ALUANG,- Di hari terakhir, Jumat (22/03/2024) Tim 10 Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis, kunjungi Masjid Muhajirin Korong Koto Buruak Nagari Lubuak Aluang Kecamatan Lubuak Alung.

Ikut hadir mendampingi Kabag Umum Sekretariat Daerah (Setda) Malis, Sekretaris Kecamatan Lubuk Alung Novriyanti, Pj Wali Nagari Lubuak Aluang Medi Hendra beserta perangkat, Babinsa dan Babinkhatmtibnas nagari setempat, Kepala Puskesmas Sikabu Yanti Rudy Rilis. 

Pada kesempatan itu, dalam arahannya Rudy Rilis menyosialisasikan progres dan rencana pembangunan Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini ungkapnya, sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi Padang Pariaman Berjaya.

"Di Lubuk Alung sudah tidak ditemukan lagi jalan berlobang, ini bentuk perhatian dan kepedulian yang tinggi Bupati kita memenuhi kepentingan masyarakatnya, maka beliau berpesan mari kita jaga segala fasilitas yang telah dibangun ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Rudy berpesan agar masyarakat waspada dan mau lebih hati-hati dari berbagai potensi bencana maupun musibah, baik musibah kebakaran maupun dari kemalingan. Ditegaskan, apalagi katanya, menjelang lebaran ini.

"Pastikan sebelum ke Masjid rumah sudah terkunci dan semua peralatan masak dalam keadaan tidak sedang menyala," tuturnya. 

Kemudian Sekda Rudy mengajak jamaah untuk mau meramaikan masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan generasi muda. Dia mengungkapkan ke khawatiran terhadap generasi remaja sekarang yang sering dan suka terlibat tawuran. 

"Di sini peran orang tua sangat diharapkan, mari kontrol dan awasi anak-anak kita dari kebiasaan yang dapat membahayakan diri dan masa depan mereka, karena mereka itu adalah masa depan daerah dan bangsa ini," tutupnya mengakhiri. 

Sebelumnya, Pj Wali Nagari Lubuak Aluang Medi Hendra menginformasikan bahwa maraknya aksi tawuran yang pelakunya anak-anak remaja usia pelajar. Disampaikannya, aksi tawuran sering terjadi di wilayah Kecamatan Lubuk Alung. 

Dia menegaskan, agar kejadian tersebut tidak terjadi di wilayah Nagari Lubuak Aluang. Dan dia mengajak masyarakat untuk bersama dengan pemerintah nagari melakukan pengawasan pada aksi-aksi yang membahayakan tersebut. 

"Para remaja itu perlu kita selamatkan, maka untuk itu sangat diharapkan kepada para orang tua untuk mengawasi para remajanya, arahkan mereka pada hal-hal positif dan ajak ke masjid," ulasnya menyampaikan.

TSR 10 yang sebelumnya juga telah mengunjungi Surau Kampuang Batu Mengaum Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging dan Masjid Raya Padang Kandang Pulau Aia Nagari Padang Bintungan Kecamatan Nan Sabaris, memberikan paket alquran dan sumbangan pembangunan sebesar Rp. 7500.000,- kepada Pengurus Masjid Muhajirin Koto Buruak.

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.