Tindaklanjuti Arahan Bupati, Sekda Rudy Pimpin Rakor Penanggulangan Bencana

PARIT MALINTANG – Menindaklanjuti arahan Bupati Padang Pariaman terkait terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah di Padangpariaman agar BPBD terus melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan evakuasi dan penanganan terhadap korban dampak bencana.

Usai melakukan peninjauan korban bencana di beberapa titik di Padang Pariaman, Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis langsung pimpin rapat Koordinasi Bersama stekholder tarkait, rakor tersebut juga dilakukan secara Daring melalui zoom meeting dengan dengan para kepala OPD, camat dan Wali Nagari serta stakaholder terkait lainnya, di Ruang Dillo Jum’at sore (08/03/2024)

“Kita lakukan rapat koordinaksi ini sesuai dengan arahan dan perintah bupati agar terus berkoordinasi dengan semua pihak dan pentahelik, guna memantau perkembangan dan pemantauan kondisi terkini pasca bencana yang terjadi,” sebut Rudy.

Rudi melanjutkan koordinasi ini dimaksudkan agar kita bisa menyiapkan langkah langkah cepat dalam penanganan bencana.

“Kita akan petakan kebutuhan dasar jangka pendek untuk melakukan evakuasi dan penanganan bencana untuk masyarakat seperti kebutuhan makanan bahan pokok, tenda, tempat pengungsian, dapur umum. Sehingga Para Korban mendapat penanganan lebih awal,” Sebung Rudy.

Seperti diketahui beberapa Kebutuhan dasar Bagi Korban Bencana antara lain Tempat penampungan atau tempat hunian sementara, kebutuhan air bersih, air minum dan sanitasi, pangan, sandang, dan pelayanan kesehatan.(*)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.