Kakan Kemenag Kota Pariaman Rinalfi Kukuhkan 40 Orang Wisuda Tahfidz Qur'an di MTsN 2 Pariaman

Fhoto Bersama Usai Pengukuhan Wisuda Tahfidz MTsN 2 Pariaman. Foto : Harsy Warsilah

PARIAMAN,- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H. Rinalfi mengukuhkan wisuda tahfidz Qur'an sebanyak 40 orang siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Pariaman di Halaman MTsN 2 Kota Pariaman, (17/4/2024) kemarin.

Pelaksanakan kegiatan Pengukukan wisuda tahfidz Qur’an dengan peserta sebanyak 40 siswa bervariasi mulai dari 2 juz, 3 juz dan  4 juz .

Dr. H.  Zalkhari selaku kepala  MTsN 2 Kota dalam  menyampaikan rasa bangga atas pencapaian hafalan para siswa yang mengikuti wisuda Tafidz sebanyak 40 orang. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu guru pembimbing tahfidz serta kedua orang tua.

Kemudian dia berharap kedepan semakin banyaknya lahir hafidz dan Hafidzah dari MTsN 2 Kota Pariaman.

Kankemenag Kota Pariaman Rinalfi menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa juga terima kasih tak terhingga kepada kepala MTsN  2 Kota dan para Waka serta ustaz ustazah pengasuh tahfidzul Qur’an atas terlaksananya program tahfidz di MTsN 2 Kota Pariaman. 

" Program ini sejalan dengan program dari Kementerian Agama RI  Sebagai langkah untuk meningkatkan ruh Keislaman para siswa di Madrasah,” tuturnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Rinalfi Memasangkan Medali Kepada Wisudawan Tahfiz. Foto : Harsy Warsilah

Selanjutnya beliau memberikan motivasi kepada para penghafal Al qur’an, " Siapa yang memuliakan Al’Quran dia akan dimuliakan Al Qur’an.’ Beliau berharap Al Qur’an tidak hanya sekedar dihafalkan akan tetapi dipahami artinya, karena Al Qur’an adalah sumber dari segala sumber ilmu pengetahuan"

Kakankemenag juga berpesan kepada seluruh penghafal Al Qur’an agar tetap istiqomah mempertahankan bahkan menambah  hafalannya, dan siswa yang belum mengikuti program tahfidz diharapkan termotivasi untuk mengikuti jejak teman temannya untuk membaca dan menghafal Al Qur’an,” jelasnya. (Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.