Piaman Barayo Digelar 12 s/d 21 April 2024, Ini Sembilan Titik Tempat Tujuan Wisata Yang Bisa Dikunjungi di Kota Pariaman

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi

PARIAMAN,-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi mengatakan untuk tahun ini agenda tahunan biasanya habis lebaran itu tetap kita laksanakan seperti biasa kalau dulu namanya adalah pesta pantai tapi sejak tahun kemarin itu sudah dibikin branding-nya namanya itu adalah Piaman barayo, Selasa (9/4/2024).

Ferialdi menyebutkan tahun ini piaman barayo dari tanggal 12 sampai tanggal 21 April 2024 ada 9 titik yang menjadi tujuan wisatawan dimulai dari pasia sunua,  pasia binasi, taman ayunan pantai cermin, pantai kata,  pantai gandoriah,  pulau angso duo, talao pauah dan terakhir pantai apar.

Ia menambahkan yang menjadi yang dikelola oleh pemerintah daerah adalah 4 titik pantai gandoriah,  pantai kata,  talao pauah dan pulau angso. Sementara yang lima lagi itu menjadi ranahnya dari desa ataupun kelurahan di mana lokasi Pantai tersebut.

Kemudian untuk mengakomodasi kelancaran sudah ditandatangani  SK  oleh PJ Walikota dibentuknya kepanitiaan piaman  barayo sebagai ketua panitia bapak asisten II dan sudah  dilakukan beberapa kali rapat pemantapan dengan desa kelurahan dengan OPD terkait dan pihak TNI polri termasuk kapala yang menjadi titik perhatian serius ini tentang angkutan ke pulau ya karena memang ini kena libatkan angkutan itu dari sisi kelayakan sop segala macam dan  kita harus tekankan ya kepada pengusaha pulau,"ujar ferialdi.

Jadi kita berharap ditahun ini kegiatan Pariaman barayo  berjalan dengan lancar sukses  dan aman, serta  pengunjung pun merasa nyaman  berkunjung ke kawasan destinasi wisata yang ada di kota Pariaman.

 Jadi untuk tiket masuk ke tempat yang empat tadi yang dikelola pemerintah ini sama dengan hari biasa itu 5000,  termasuk khusus ke pulau ini memang ada kenaikan jadi Rp.15.000 untuk tahun ini, karena perda nomor satu tahun 2024 yang menyatakan ada tarifnya itu mengalami kenaikan.

Karena biasanya untuk  pendapatan konsumsi kita memang  di sinilah yang yang kita harapkan lebih besar ya dibandingkan hari-hari biasanya dan kunjungan kita berharap  kurang lebih 1 juta kunjungan kita harapkan selama kegiatan  ini mudah bisa menghasilkan pendapatan daerah sekitar 300 sampai 400 juta. (Harsy)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.