Berkat Kegigihan Berkebun Pepaya Kini Telah Membuah Hasil -->

Berkat Kegigihan Berkebun Pepaya Kini Telah Membuah Hasil

Kamis, 24 Maret 2016, 20.23.00

Donal Efendi Bersama Sekcam Patamuan Yoserizal, Ketika Berada di Kebun Miliknya di Lubuk Punggai Korong Kampung Tanjung Nagari Sungai Durian (Fhoto Istimewa)



Patamuan,BANGUNPIAMAN.COM----Ketua KNPI Kecamatan Patamuan Donal Efendi yang sehari-harinya juga Guru SMPN 1 Patamuan, disela-sela kesibukannya masih punya waktu untuk berkebun pepaya ditanah pusaka orang tuanya, yang terletak di Lubuk Punggai Korong Kampung Tanjung Nagari Sungai Durian. Berkat kegigihannya untuk berkebun kini telah membuahkah hasil.

“ Saya termotivasi melihat teman-teman yang sudah duluan berkebun papaya, karena ada tanah orang yang kosong kemudian saya coba untuk berkebun papaya penang ini. Alhamdulillah berkat ketekunan berkebun kini saya sudah panen,” kata Donal kepada  www.bangunpiaman .com, di Koto Mambang (24/3).


Menurut Donal, karena punya aktivitas sehar-hari sebagai seorang guru, maka harus pintar-pintarlah untuk membagi waktu. “ Sepulang dari sekolah pulang dulu kerumah, setelah shalat, makan siang dan istirahat sebentar. Kemudian langsung tancap gas ke kebun papaya. Lelah juga rasanya, namun setelah kebun saya ini panen, ternyata kelelahan yang saya rasakan selama ini terobati,” kata mantan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu. (Darwisman)

TerPopuler