Presiden Jokowi Melawat Ke Eropa Untuk Memperkuat Kerjasama di Bidang Ekonomi dan Membangun Perdamain Dunia -->

Presiden Jokowi Melawat Ke Eropa Untuk Memperkuat Kerjasama di Bidang Ekonomi dan Membangun Perdamain Dunia

Minggu, 17 April 2016, 10.03.00
Presiden Jokowi Bertolak ke Eropa untuk Tingkatkan Kerja Sama Perdamaian (Fhoto Detik.COM)
Jakarta, BANGUNPIAMAN.COM - Presiden Jokowi bertolak ke Eropa dalam rangka kunjungan kerja. Dalam rangkaian kunjungan itu, ada empat negara yang akan dikunjungi Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Presiden Jokowi berangkat dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (17/4/2016) pukul 08.20 WIB. Jokowi didampingi oleh Mendag Thomas Lembong dan Seskab Pramono Anung.

Menurut keterangan tertulis dari Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, tema kunjungan kerja ini yakni memperkuat kerjasama dengan Uni Eropa (UE) terutama di bidang ekonomi dan juga bersama-sama perkuat toleransi dan membangun perdamaian dunia. Uni Eropa merupakan salah satu mitra tradisional strategis Indonesia, dalam menghadapi tantangan global baru.

Ada pun negara-negara yang nantinya dikunjungi Jokowi adalah Jerman, Inggris, Belgia, dan Belanda. Kunjungan ini dilakukan Presiden untuk memenuhi undangan para pemimpin negara-negara Eropa.

"Presiden Joko Widodo akan mengajak pimpinan negara-negara Eropa menyebarkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian ditengah maraknya ekstrimisme dan terorisme di berbagai belahan dunia. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, Presiden akan gunakan kunjungan kerja ini untuk bersama-sama pimpinan Eropa menyebarkan nilai-nilai toleransi dan perdamaian termasuk melalui berbagai saluran digital dan media sosial baru," tutur Ari Dwipayana.

Sumber : Detik.COM










TerPopuler