199 Orang Taruna dan Taruni SMKN 3 Pariaman Diwisuda.

Walikota Pariaman Yang Diwakili Asisten I Khaidir Ketika Mewisuda 199 Orang Taruna dan Taruni SMK 3 Pariaman ( Fhoto Humas Kota Pariaman )
Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM — Negara yang tangguh, salah satunya bisa dilihat dari sosok generasi mudanya, Jika bagus generasi mudanya, maka akan baiklah bangsa itu, sebaliknya jika rusak generasi mudanya, maka rusak pulalah bangsa itu. Apa yang kalian peroleh sekarang adalah bagain terbesar dari cita-cita kemajuan bangsa di masa mendatang, sebab, maju dan mundurnya sebuah bangsa tergantung di tangan anak-anakku semuanya, para generasi muda sekarang ini.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Pariaman yang diwakili oleh Asisten I Khaidir dalam rangka Wisuda Angkatan XII Kelulusan Siswa Tahun Pelajaran 2015/2016 SMKN 3 Pariaman, di Kampus SMKN 3 Pariaman, Manggung Kecamatan Pariaman Utara, Kamis (12/5).

Kesuksesan seseorang, tidaklah melihat dari mana asal dan status kita, tetapi siapa saja yang punya kemauan dan semangat yang tinggi, maka dia akan menjadi orang yang sukses. Kalian patut bangga masuk di SMKN 3 Pariaman ini, yang telah memberikan bekal hidup berupa ketrampilan yang tidak mungkin didapat di Sekolah atau lembaga pendidikan lain.

" Saya yakin kalian yang ada disini, baik skill, kompetensi dan kemampuannya sudah tidak diragukan lagi, sesuai dengan spesialis jurusan kalian masing-masing. Itu semua harus dijadikan sebagai bekal untuk menatap masa depan kalian yang masih terbentang panjang.Kepada anak-anak kami yang hari ini diwisuda, tantangan ke depan telah menunggu.  Hendaknya tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang bagi kalian”, tutupnya.

Dalam keterangan Kepala Sekolah SMKN 3 Pariaman Raffudin mengatakan berdasarkan keputusan No. 801/359/SMK.3/Prm-2016, ditetapkan sebanyak 199 Taruna dan Taruni SMKN 3 Pariaman lulus 100% dalam UN dengan menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang merupakan satu-satunya sekolah di Kota Pariaman yang menggunakan system UNBK.

Dari 199 orang taruna/ni yang diwisuda, terdiri dari 6 Kompetensi Keahlian, yaitu, Nautika Kapal Penangkap ikan (NKPI) 49 orang, Teknika Kapal Penangkap Ikan (TKPI) 29 orang, Teknik Pendingin dan Tata Usaha (TPTU) 25 orang, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 45 orang, Agribisnis Perikanan (AGP) 19 orang dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) 35 orang.

“SMKN 3 Pariaman satu-satunya sekolah yang ditunjuk oleh Politeknik Kelautan dan Perikanan Sorong (Papua), untuk tempat dilaksanakan seleksi Taruna dan Taruni TA 2016/2017. Jadwal pendaftaran sendiri sudah dimulai sejak 1 April kemaren sampai 20 Mei 2016, dan seleksinya akan dilaksanakan tanggal 21 Mei 2016. Biaya pendidikan, Asrama, Makan di tanggung oleh Sekolah, kecuali untuk Pakaian dan atribut sebesar 6,5 juta selama pendidikan 3 tahun (D III) yang ditanggung oleh peserta” jelasnya.

Acara wisudawan ini dilakukan secara semi meliter dan penampilan tari dari siswa-siswi SMKN 3 Pariaman, dan pelantikan Ikatan Alumni SMK 3 Pariaman masa bakti 2016-2018. Hadir dalam acara ini perwakilan Lantamal II Padang Letkol Dody, Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat Endarmy dan Darmon, Anggota DPRD Kota Pariaman Reza Saputra, Kapolsek Pariaman Kompol Masri, Danramil 01 Pariaman Kapten Syamki Siswanto, Kepala Bank Nagari Pariaman Zainal Abidin, Kepala Dinas Sosnaker Afnil, Sekretaris Dispora Efirizal, Camat Pariaman Utara Afwandi, Orangtua Siswa para wisudawan serta alumni SMK 3 Pariaman yang hadir. (Tim)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.