Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Hadiri Pengukuhan Bulan Sabit Merah Indonesia

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno Hadiri Pengukuhan Bulan Sabit Merah Indonesia (Fhoto : Biro Humas Propinsi Sumbar )

Padang, BANGUNPIAMAN.COM--Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menghadiri Pengukuhan Pengurus Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten/Kota Sumatera Barat, Jumat (06/05/2016) di Auditorium Gubernuran.

Harfindo Nismar, selaku Ketua BSMI Sumatera Barat dalam sambutan menyebutkan, untuk saat ini baru 8 Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat yang akan dilantik kepengurusannya, yakni : Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam/ Kota Bukittinggi, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten 50 Kota dan Kota Padang/ kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kami berharap dengan telah terbentuknya bisa menjadi mitra bagi pemerintah dalam mengatasi masalah kemanusiaan, sosial dan kesehatan kedepannya” sebutnya.

Harfindo juga menyatakan, Sumatera Barat merupakan marketnya bencana.

“Dengan hadirnya BSMI di Sumatera Barat akan menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menanggulangi bencana yang sering terjadi di Ranah Minang ini” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat sambutan menyatakan rasa bahagia dengan hadirnya BSMI di Sumatera Barat.

“Kami akan sangat terbantu dengan kehadiran BSMI karena sampai sekarang apa yang kami belum miliki belum sepenuhnya mampu mengatasi permasalahan di seluruh daerah di Provinsi Sumatera Barat” ujarnya.

Irwan Prayitno meminta kepada Pengurus BSMI untuk melantik Pengurusnya bukan hanya di 8 Kabupaten/Kota saja, namun di seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Sumatera Barat jadi semua daerah di Sumatera Barat dapat merasakan tangan-tangan mulia BSMI.

“Sama-sama kita ketahui, bahwa diseluruh wilayah di Sumatera Barat merupakan daerah yang rawan bencana, seperti banjir bandang, letusan gunung merapi, tanah longsor, gempa dan bahkan tsunami” terangnya.

Selain BSMI, Gubernur juga akan membuka diri apabila ada bantuan dari organisasi-organisasi lain yang mampu membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan.

“Saya berharap dengan telah dilantiknya kepengurusan ini akan menjadi kabar bahagia bagi masyarakat Sumatera Barat dan amanah yang diberikan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya” harap Irwan Prayitno. 

Sumber : Biro Humas Propinsi Sumatera Barat


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.