Lembah Anai Macet, Jalur Koto Mambang-Balingka Dilalui Ratusan Kendaraan -->

Lembah Anai Macet, Jalur Koto Mambang-Balingka Dilalui Ratusan Kendaraan

Kamis, 05 Mei 2016, 19.22.00

Inilah Jalur Lembah Anai Yang Macet, Akibat Liburan Panjang Kali Ini. Ratusan Kendaraan Harus Berjalan Merayap (Sumber Fhoto : Antara )
Padangpariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Liburan panjang kali ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur, masyarakat dari arah Padang nampaknya lebih memilih Padangpanjang dan Bukitinggi sebagai daerah tujuanya liburnya. Akibatnya jalan lembah anai menjadi padat merayap.

Seperti dilaporkan singgalang co.id, Kepadatan kendaraan sudah mulai terlihat pada hari pertama libur panjang, Kamis (5/5). Malahan kendaraan terlihat mulai merayap dari Padang Panjang menuju Bukittinggi, persisnya mulai dari Sate Mak Syukur.

Kendaraan yang menuju ke Bukittinggi tersebut, kebanyakan didominasi mobil pribadi. Selain itu, juga banyak ditemui bus-bus pariwisata yang membawa rombongan wisatawan yang mengunjungi objek wisata yang ada di Sumbar.

Dari pantauan siang tadi, titik-titik keramaian terdapat disejumlah objek wisata yang ada, mulai dari Lembah Anai hingga Padang Panjang. Seperti, air terjun dan pemandian yang ada dipinggir jalan di kawasan Lembah Anai. Kepadatan juga terdapat di lokasi kuliner di Sate Mak Syukur.

Jalur Koto Mambang-Balingka Jadi Alternatif

Macetnya ruas jalur lembah anai, membuat kendaraan umum dan kendaraan pribadi lebih memilih jalur alternatif ini. Dari pantauan www.bangunpiaman semenjak pukul 11.00 WIB, ratusan kendaraan melewati jalur Koto Mambang-Balingka. Sehingga jalur Koto Mambang-Balingka yang biasanya sepi mendadak ramai dilalui kendaraan.

(singgalang.co.id/wis)

TerPopuler