Wagub Sumbar Nasrul Abit : LBGT Itu Lebih Kejam Dari Binatang

Wagub Sumbar Nasrul Abit : LBGT Itu Lebih Kejam Dari Binatang

Minggu, 15 Mei 2016, 12.01.00
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit Saat Memberikan Keterangan Kepada Wartawan Beberapa Waktu Lalu ( Fhoto : Internet )

Padang, BANGUNPIAMAN.COM---Maraknya permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyrakat Sumatera Barat, terutama Narkoba dan Lesbian, Gay, Bisexsual, Transgender (LGBT), Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyatakan perang terhadap kedua masalah tersebut.

“Saya mendapatkan laporan dari Kepala BNNP Sumatera Barat beberapa hari yang lalu, bahwa pengguna Narkoba di Sumatera Barat saat ini mencapai 63.000 orang, dan 20.000 lebih penggunanya adalah perempuan terutama ibu rumah tangga” sebutnya.

Sementara itu, Fenomena LGBT, Nasrul Abit mengatakan bahwa LGBT itu lebih kejam dari binatang.

“Binatang saja tidak ada yang kawin sesama jenis, manusia kok kawin dengan sejenis, itu tidak benar dan saya minta agar angkat kaki dari Sumatera Barat karena tidak ada tempat bagi mereka” tegasnya usai menghadiri Islah Tarbiyah Islamiyah dengan Persatuan Tarbiyah Islamiyah di Asrama Haji, Padang, Sabtu (14/05/2016).

Untuk menghindari terjadinya pernikahan sejenis, dia juga menjelaskan bahwa  Gubernur sudah menyurati Kankawil Kemenag yang mana surat tersebut diteruskan kepada seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) se Sumatera Barat agar teliti dalam menikahkan calon pasangan suami isteri.

“Kita minta surat pernyataan diatas materai dari orang tua dan niniak mamak calon suami isteri tersebut, bahwa mereka bukan pasangan sejenis” tegas Nasrul Abit.

Menanggapi permasalahan tersebut, Nasrul Abit meminta kerjasama seluruh komponen untuk memberantas permasalahan tersebut.

“Menyelesaikan masalah seperti ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun membutuhkan peran serta aktif dari seluruh komponen, mulai dari yang terkecil seperti keluarga sampai pada komponen yang besar” ungkapnya.

Sumber : Biro Humas Propinsi Sumbar

TerPopuler