BMKG Memprediksi Cuaca Sumbar Saat Lebaran Cerah -->

BMKG Memprediksi Cuaca Sumbar Saat Lebaran Cerah

Selasa, 28 Juni 2016, 15.49.00
Cuaca Cerah Saat Lebaran Tahun Lalu di Pantai Gandoriah Pariaman ( Fhoto Internet )
Padang, BANGUNPIAMAN.COM--- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca Sumbar pada saat perayaan Idul Fitri mendatang cerah. Hanya saja BMKG mengingatkan perubahan cuaca pada malam hari yang berpotensi hujan ringan.

Kepala Seksi (Kasi) Obsevasi dan Informasi BMKG Ketaping, Padang Pariaman, Budi Iman Samiaji kepada Haluan Selasa (28/6). Kepala Seksi (Kasi) Obsevasi dan Informasi BMKG Ketaping, Padang Pariaman, Budi Iman Samiaji kepada Haluan kemarin mengatakan dari prediksi BMKG, cuaca Sumbar pada 7 Juli 2016 mendatang 70 persen cerah dari pagi hingga sore hari. "Hanya saja malamnya itu dikhawatirkan akan hujan dengan intensitas ringan. Jadi, kalau memang ada rencana Presiden Salat Idul Fitri di Sumbar itu kami prediksi masih aman dari pagi hingga sorenya," paparnya.



Budi juga mengingatkan kepada masyarakat terkait dengan cuaca ekstrim yang berpotensi terjadi di Sumbar untuk beberapa hari ke depan. Perubahan cuaca ini memang disebabkan anomali cuaca yang masih terjadi."Itu dari tanggal 29 Juni sampai tanggal 3 Juli 2016 itu kami prediksi akan kembali hujan. Namun, intensitasnya masih ringan. Dan itu merata terjadi di Sumbar," ungkapnya. 

sumber : harian haluan padang

TerPopuler