Camat VII Koto Sungai Sariak Imran Tinjau Pelaksanaan Pesantren Ramadhan Tingkat Sekolah Dasar -->

Camat VII Koto Sungai Sariak Imran Tinjau Pelaksanaan Pesantren Ramadhan Tingkat Sekolah Dasar

Kamis, 09 Juni 2016, 10.59.00


Camat VII Koto Sungai Sariak Imran Rafi'i Berbaur Dengan Pelajar SD Ketika Meninjau Pelaksanan Pesantren Ramadhan di Nurul Ulya Balai Baru Nagari Balah Aie ( Fhoto : Istimewa )
VII Koto, BANGUNPIAMAN.COM---Pesantren Ramadhan Tingkat Sekolah Dasar, Kamis (9/6) ini resmi dimulai di seluruh kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman. Pelaksanaan pesantren ramadhan tingkat Sekolah Dasar ini akan dilaksanakan dari tanggal 9 Juni s/d 11 Juni 2016, pada Mesjid yang sudah ditetapkan.

Camat VII Koto Sungai Sarik Imran Rafi'i Kamis (9/6) ketika meninjau pelaksanaan pesantren ramadhan di Mesjid Raya Bisati Nagari Sungai Sariak dan Mesjid Nurul Ulya Balai Baru Nagari Balah Aie mengatakan, pesantren ramadhan merupakan program Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sebagai bentuk pendidikan non formal untuk menambah wawasan siswa di bidang keagamaan dalam bulan ramadhan ini.

" Cara belajar pesantren ramadhan ini berbeda dengan belajar di sekolah. Karena para guru setelah menyampaikan materinya akan dilakukan praktek. Baik itu hafalan Alqur'an, tata cara shalat dan lain sebagainya. Selama di Mesjid anak-anak juga akan melaksanakan shalat dhuha dan shalat zuhur bersama," kata Camat Imran

Imran menambahkan, tim pengajar pelaksanaan pesantren ramadhan ini berasal dari guru-guru agama Islam  di sekolah formal dan panitia pelaksana adalah pengurus masjid yang telah ditetapkan sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing." Alhamdulillah dari  kunjungan saya pelaksanaan pesantren ramadhan di hari pertama tingkat sekolah dasar di Kecamatan VII Koto terlaksana dengan baik, karena panitia pelaksana terlebih dahulu telah mendapat pembekalan," tambahnya.

DARWISMAN

TerPopuler