Jemaah Tarwih Surau Kalarai Nagari Koto BaruPadang Sago Sambut Antusias Kedatangan Bupati Ali Mukhni -->

Jemaah Tarwih Surau Kalarai Nagari Koto BaruPadang Sago Sambut Antusias Kedatangan Bupati Ali Mukhni

Selasa, 14 Juni 2016, 19.13.00
Bupati Ali Mukhni Ketika Memimpin Tim Ramadhan ke Surau Kalarai Nagari Koto Baru Kecamatan Padang Sago. (Fhoto Humas Padang Pariaman )
Padang Sago, BANGUNPIAMAN.COM---- Jamaah Tarwih Surau Kalarai, Nagari Koto Baru, Kec. Padang Sago menyambut antusias kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) yang dipimpin langsung oleh Bupati Ali Mukhni, Senin (13/6). Sosok Ali Mukhni memang sudah melekat di hati masyarakat yang terkenal dengan kerendahan hatinya.

"Bapak Ali Mukhni adalah satu-satunya kepala daerah yang rendah hati, merakyat dan dermawan. Ini bukan pujian tapi kenyataan," kata Wali Nagari Koto Baru H. Zulhendrayani di hadapan puluhan jamaah.

Dikatakannya bahwa Bupati Ali Mukhni sering mengunjungi Nagari Koto Baru dan menampung aspirasi masyarakat. Contohnya peningkatan Jalan Kampung Cubadak ke Kampung Panyalai sepanjang 1 km, pembangunan MCK dan sekarang masyarakat sudah menikmati air bersih PDAM.

"Apa yang kita minta selama ini sudah dikabulkan. Biarpun kita berada di dataran tinggi, tapi sudah bisa nikmati air bersih. Namun ibarat anak meminta ke bapak, tentu masih ada lagi permintaan-permintaan kami ke depan untuk kesejahteraan masyarakat," kata Wali Nagari yang religius itu.

Pada kesempatan itu ia juga meminta pembangunan jembatan penghubung antara Koto Baru dengan Sungai Sarik. Jika jembatan itu terwujud, kata Wali Nagari, maka bisa mempersingkat jarak hingga 5 km. Biasanya jarak tempuh antara dua nagari tersebut mencapai 19 Km.

Di hadapan TSR, Zulhendrayani menjelaskan bahwa dana nagari yang diproleh tahun 2016 sebesar Rp1,7 Milyar. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya hanya Rp770 juta. Dana nagari akan digunakan untuk infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara Bupati Ali Mukhni mengucapkan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung program dan kegiatan pemerintah. Tanpa dukungan itu, ia bersama Wabup Suhatri Bur tidak bisa berbuat apa-apa.

"Dukungan masyarakat itu adalah segalanya. Kita bekerja untuk masyarakat, seorang pemimpin belum bisa tidur nyenyak apabila masyarakat belum sejahtera," kata Bupati yang terkenal merakyat itu.

Menjawab harapan masyarakat untuk pembangunan jembatan, Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa pada tahun 2017 akan dianggarkan pembangunan jembatan Buluh Kasok Sungai Sarik sebesar Rp12 Milyar. Untuk tahun 2016, telah dianggarkan pembangunan jalan, jembatan, perpipaan dan MCK sebesar Rp3,3 Milyar pada Dinas Pekerjaan Umum.

"Sayang ambo agak tacurah untuk Nagari Koto Baru," kata Bupati yang disambut tepuk tangan masyarakat.

Kedatangan rombongan TSR tersebut disambut penampilan lagu nasyid yang dibawakan sangat merdu oleh Majelis Taqlim setempat. Bupati Ali Mukhni juga turut sumbangan dana sebesar Rp2,5 Juta dan Al quran serta tafsirnya. Turut hadir Kakemenag Masri Can, Direktur PDAM M. Amin, Ketua KONI Aprinaldi dan Kabag Humas Hendra Aswara. (*/darwisman)

sumber : humas kabupaten padang pariaman

TerPopuler