Kadiskes Padang Pariaman dr.Aspinuddin Himbau Masyarakat Untuk Berhati-Hati Konsumsi Jajanan Pabukoan

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dr.Aspinuddin Bersama Badan POM melakukan uji sampel jajanan pabukoan di Pasar Sicincin ( Fhoto :  Sicincin Nagari Kito )

Sicincin, BANGUNPIAMAN.COM---Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman dr.Aspinuddin meminta kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selektif mengkosumsi jajanan. Terutama jajanan yang dijual di pasar pabukoan.

Melalui postingan Facebook Sicincin Nagari Kito dilaporkan, berdasarkan pelaksanaan uji sampel jajanan pabukoan di Pasar Sicincin Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung bersama Badan POM, ditemukan kandungan Borax pada cincau hitam,kemudian kandungan pewarna pakaian pada agar-agar dan kandungan formalin pada mie kuning.

Peringatan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung zat berbahaya ini perlu dilakukan jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, agar masyarakat tidak terserang penyakit yang membahayakan, karena mengkonsumsi jajananan yang tidak sesuai dengan standar kesehatan. Uji sampel jajananan pabukoan ini tidak hanya dilakukan di Pasar Sicincin, namun juga akan dilakukan di pasar-pasar pabukoaan di Padang Pariaman.

DARWISMAN

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.