Untuk Memacu Kinerja SKPD Bupati Ali Mukhni Gelar Rapat Dengan SKPD Hingga Pukul 04.00 Wib Pagi.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Yang Didampingi Waki Bupati Suhatri Bur, Memimpin Rapat Koordinasi Dengan SKPD Hingga Pukul 04.00 Wib Pagi di Pandopo Bupati Karan Aur Pariaman ( Fhoto : Humas )

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM----Meski hari telah menunjukan pukul 01.00 Wib malam, namun tidak mematahkan semangat Bupati Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur untuk mengelar rapat koordinasi dengan jajarannya. Meskipun masyarakat yang dipimpin sudah pada tidur. Rapat tengah malam itu untuk mengevaluasi kinerja SKPD terkait penyerapan anggaran semester pertama tahun 2016

"Untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, kita harus kerja siang dan malam. Supaya Bupati dan Wabup bisa tahu sejauh mana progress kegiatan pada semester pertama anggaran 2016. Jadi tidak perlu menunggu usai Lebaran kita adakan rapat tengah malam ini," kata Bupati mengawali rapat di Pandopo Bupati Karan Aur Pariaman, Jumat (10/6) malam lalu.

Rapat yang digelar ditengah keheningan malam itu dihadiri  Sekretaris Daerah Jonpriadi, Asisten, SKPD dan Kabag di lingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Menurut Ali Mukhni, rapat digelar untuk mengetahui sejauh mana pencapaian kinerja yang telah dilakukan oleh SKPD dan progress apa yang akan dilakukan masing-masing SKPD kedepannya. Rapat kerja ini dilakukan untuk penyusunan RPJMD 2016-2021 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Ali Mukhni juga membahas isu-isu strategis di tengah masyarakat seperti kenaikan harga sembako, permasalahan pembebasan lahan dan lainnya. Ia meminta satu-persatu Kepala SKPD menjelaskan terhadap program dan kendala yang ditemui di lapangan.

"Kita apresiasi Kepala SKPD yang sudah melaksanakan proses tender. Apalagi nilai sudah mencapai 100 Milyar. Ini tak lain kita lakukan agar di akhir tahun pekerjaan tidak menumpuk dan masyarakat lebih cepat menikmati serta aktifitas ekonomi bisa menggeliat," kata Bupati yang meraih Opini WTP Murni dari BPK RI baru-baru ini.

Sementara itu  Wabup Suhatri Bur membahas terkait penyesuaian pengurangan anggaran DAK sebesar 10% oleh pemerintah pusat. Ia berharap adanya pengurangan anggaran tidak menganggu perencanaan.

"Saya minta dinas terkait bersinergi dalam perencanaan pembangunan karena adanya kebijakan dari Pemrintah Pusat itu," kata mantan Ketua KPU Padang Pariaman itu

Sedangkan Kepala Dinas DPPKA Hanibal meminta SKPD agar tertib dalam penatausahaan aset karena menjadi hal yang sangat menentukan dalam pemeriksaan LKPD. Disetiap SKPD harus dilengkapi Kartu Inventaris Ruangan (KIR) sehingga aset tercatat dan diamankan.

Rapat evaluasi tersebut berakhir pada jam empat pagi, kemudian Bupati, Wabup, Sekda dan peserta rapat sahur bersama menikmati nasi bungkus yang telah disiapkan.(*/darwisman)

sumber : humas kabupaten padang pariaman

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.