Grand Final Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman Berlangsung Meriah. Novri M Fikri Terpilih Sebagai Cik Ajo dan Lisa Sebagai Cik Uniang

Grand Final Cik Uniang dan Cik Ajo Kota Pariaman Berlangsung Meriah. Novri M Fikri Terpilih Sebagai Cik Ajo dan Lisa Sebagai Cik Uniang

Minggu, 17 Juli 2016, 14.05.00
Peserta Grand Final Cik Ajo dan Cik Uniang Kota Pariaman Fhoto Bersama Di Depan Tugu Tabuik Pariaman. ( Fhoto Humas Kota Pariaman

Walikota Pariaman Mukhlis Pariaman dan Istri Reni Muklis Fhoto Bersama Dengan Cik Ajo M Fikri dan Cik Uniang Lisa ( Fhoto : Humas Kota Pariaman
Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM----Pagelaran Grand final cik uniang cik ajo Kota Pariaman yang menghadirkan 10 pasang kontestan berlangsung dengan meriah dan dipenuhi banyak pengunjung. Acara ini di gelar hari sabtu malam (16/7), di simpang tugu tabuik Pariaman.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Efendi Jamal, pelaksanaan grand final ini merupakan puncak acara pemilihan cik uniang cik ajo (cuca) yang sebelumnya dilaksanakan proses seleksi.

" 42 orang peserta yang berasal dari Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman diseleksi secara administrasi, teknikal meeting, wawancara dan one day tour ke tempat- tempat wisata yang ada di Kota Pariaman, hasilnya 10 orang peserta lulus untuk mengikuti grand final malam ini." Ucapnya dalam menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman yang membuka secara resmi, mengungkapkan apresiasinya kepada penyelenggaraan cuca ini, baik dari panitia, juri, Polres, Dandim dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Ia berharap duta wisata yang terpilih nanti mampu mempromosikan wisata Kota Pariaman baik nasional maupun internasional.
" Pemerintah Daerah berusaha agar pariaman ramai setiap hari, banyak even yang diselenggarakan diantaranya Festifal pesona gandoriah,fashion parade, Pesta pantai, tabuik termasuk Cik uniang dan cik ajo serta even lainnya." Ungkap Mukhlis dalam sambutanya.

Ia menambahkan, pesta pantai yang digelar selama 10 hari (7-17/7), mampu meningkatkan 300 ribuan pengunjung dan puluhan ribu pengunjung ke pulau angso duo sehingga dapat menggairahkan ekonomi masyarakat.

Terpisah Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya penyelenggaraan even yang dilaksanakan, ia berharap cik uniang dan cik ajo yang terpilih mampu mempergunakan potensi dan kemampuannya untuk pembangunan Kota Pariaman terutama mempromosikan Wisata Kota Pariaman ke depan.

Hasil Keputusan Juri terpilih cik Ajo, Novri M.Fikri, dan Cik Uniang, Lisa, sebagai Duta wisata Kota Pariaman tahun 2016 yang diutus untuk pemilihan duta wisata tingkat propinsi.(darwisman/humas kota pariaman)

TerPopuler