Gubernur Irwan Prayitno dan Ketua DPD RI Irman Gusman Melepas Presiden dan Rombongan Menuju Solo Jawa Tengah

Gubernur Irwan Prayitno dan Ketua DPD RI Irman Gusman Melepas Presiden dan Rombongan Menuju Solo Jawa Tengah

Rabu, 06 Juli 2016, 15.58.00
Presiden Joko Widodo Berpamitan dengan Gubernur Irwan Prayitno Setelah Melaksanakan Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat Sumatera Barat di Mesjid Raya Sumatera Barat ( Fhoto Antara )
Padang, BANGUNPIAMAN.COM----- Presiden Joko Widodo telah bertolak menuju ke Solo, Jawa Tengah untuk bersilaturahim dengan keluarga dan masyarakat usai kunjungan kerja di Kota Padang.

Menurut laporan www.antarasumbar.com Rabu siang, Presiden dan rombongan lepas landas menumpang pesawat kepresidenan Indonesia Satu dari Bandara Internasional Minangkabau pada sekitar pukul 13.20 WIB.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta putra putrinya, Kaesang Pangarep dan Kahiyang Ayu, direncanakan bersilaturahim di Solo dan Yogyakarta sejak 6-9 Juli 2016.

Rombongan kepresidenan akan menempuh penerbangan selama sekitar 2,5 jam untuk mencapai Bandara Adi Soemarmo, Solo.

Sejumlah pejabat pemerintahan yang mengantar keberangkatan Presiden yaitu Ketua DPD RI Irman Gusman dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Sebelumnya Presiden telah menunaikan ibadah shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumatera Barat pada Rabu pagi bersama ribuan warga Kota Padang.

Di tengah-tengah warga yang berkumpul untuk berjabat tangan dengan orang nomor satu di Indonesia itu, Jokowi menyambut warga dengan senyum dan menyalaminya satu persatu.

Jokowi berpesan agar masyarakat Indonesia dapat bersama-sama membangun bangsa dan negara.

Ia mengatakan momen lebaran juga penting untuk mempererat tali silaturahim bersama keluarga serta masyarakat.

Selama kunjungan 3 hari sejak 4 Juli 2016 di Padang, Presiden juga menyapa warga di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman dengan blusukan ke 5 titik di daerah itu untuk membagikan ribuan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Ibu Negara juga tidak ketinggalan membagikan buku tulis kepada anak-anak yang berkumpul untuk melihat secara langsung sang kepala negara.

Kendati ada tragedi bom di Solo pada Selasa lalu, namun Jokowi tetap menjalankan seluruh agenda acara di Padang hingga tuntas.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut terhadap tindak teror yang terjadi dan selalu waspada.

sumber : antarasumbar

TerPopuler