Ketua PWI Pusat Margiono Buka Porwanas XII di Stadion UPI Bandung

Ketua PWI Pusat Margiono Buka Porwanas XII di Stadion UPI Bandung

Selasa, 26 Juli 2016, 19.11.00
Ketua PWI Jawa Barat Mirza selaku perwakilan Jawa Barat yang menjadi juara bertahan menyerahkan piala kepada Ketua PWI Pusat Margiono dalam pembukaan Porwanas XII/2016 di Stadion UPI, Bandung, Selasa (26/7).  (Teks dan Foto: Indra Suhyar/Media Center)

Bandung, BANGUNPIAMAN.COM - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Margiono menyatakan apresiasinya terhadap para kontingen yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan dalam upacara pembukaan Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) XII/2016 Jawa Barat yang dilakukan di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung pada Selasa (26/7).

Ia mengatakan bahwa para kontingen telah berupaya untuk bisa hadir di Bandung dengan bantuan berbagai pihak. Selain itu, ia pun mengatakan bahwa silaturahmi adalah aspek nomor satu dalam gelaran yang saat ini ada di edisi 12.

“Yang nomor satu dalam perhelatan ini adalah silaturahmi. Soal prestasi itu yang utama. Sama saja ya,” ujarnya disertai tawa sebagian hadirin.

Aspek silaturahmi dan kebersamaan tersebut ia lihat sendiri saat ia menyaksikan pertandingan sepak bola antara PWI Sumatera Selatan melawan PWI Riau. Di jeda babak pertama, ia menyaksikan sendiri canda tawa tetap terasa di bangku pemain Sumatera Selatan walau mereka tertinggal delapan gol.

“Saya berpikir, teman-teman kontingen ini ini sudah kena ceramah pak Gubernur yang menyatakan jangan ada kekerasan dan ketidakdisiplinan dalam Porwanas kali ini,” ujarnya lagi.

Selain Margiono, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga menyatakan secara eksplisit kalau ia mengedepankan sportifitas dan akan menerima jika kontingen PWI Jawa Barat sebagai tuan rumah tidak menjadi juara umum. “Saya rela kalau jabar kalah. Tapi lebih rela kalau Jawa Barat menang,” ucap Aher.

Sumber : Media Center Porwanas XII Tahun 2016

TerPopuler