Presiden Jokowi Telah Mendarat Di Padang, Untuk Merayakan Idul Fitri 1437 Hijriah Bersama Masyarakat.

Presiden Jokowi Telah Mendarat Di Padang, Untuk Merayakan Idul Fitri 1437 Hijriah Bersama Masyarakat.

Senin, 04 Juli 2016, 21.23.00
Presiden Joko Widodo Ketika Mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Disambut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Unsur Muspida ( Fhoto Humas Propinsi Sumatrera Barat)

Padang, BANGUNPIAMAN.COM----Presiden Joko Widodo telah tiba di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat pada Senin untuk melakukan rangkaian kunjungan kerja dan merayakan hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah bersama masyarakat Padang.

Menurut laporan www.antarasumbar, Senin, Presiden sampai di ranah minang mengenakan kemeja panjang berwarna putih didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada sekitar pukul 17.30 WIB.

Sebelumnya, Jokowi dan rombongan telah menempuh penerbangan selama sekitar 1,5 jam dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta menumpang pesawat Indonesia Satu.

Usai menuruni pesawat, rombongan kepresidenan disambut oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama perangkat daerah.

Menurut agenda kepresidenan, rencananya Jokowi akan melaksanakan Solat Tarawih di Masjid Nurul Iman, Padang dan akan membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat di Masjid Mukaramah di kota itu pada Senin malam.

Untuk merayakan hari raya Idul Fitri, Presiden direncanakan mengikuti acara takbir akbar di Kantor Gubernur Sumatera Barat bersama masyarakat pada Selasa petang.

Selain itu, Presiden akan menunaikan solat Ied di Masjid Raya Sumatera Barat pada Rabu (6/7).

Sejumlah warga Kota Padang antusias ketika mendengar kabar rencana Presiden Joko Widodo akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar.

Masyarakat juga berharap kedatangan Jokowi dapat menambah semangat bagi pembangunan Kota Padang.

Usai melakukan rangkaian kunjungan kerja di Padang, Presiden akan bertolak ke Solo dan Yogyakarta untuk bersilaturahim dengan masyarakat di Jawa Tengah dalam rangka merayakan hari lebaran.

Presiden Puji Pakaian Adar Khas Minangkabau
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memuji pakaian adat khas Minangkabau yang digunakan oleh pagar ayusaat datang di Hotel Grand Inna Muara (Senin, 04 Juli 2016). Sebelum berjalan menuju ruang kamar dan ruang makan hotel untuk menyantap sejumlah menu berbuka puasa yang telah disiapkan, Presiden Joko Widodo, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan Walikota Padang Mahyeldi terlibat dalam obrolan ringan mengenai baju adat Minangkabau.

"Ini merupakan pakaian adat yang bagus', ucap Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo yang tertarik dan memuji keelokan pakaian yang dikenakan oleh pagar ayu penyambut tamu secara spontan menanyakan tentang pakaian tersebut kepada Gubernur Sumatera Barat yang kemudian secara bergantian dengan Walikota Mahyeldi mencoba menjelaskan ihwal pakaian adat tersebut.

Kedatangan Rombongan Presiden Republik Indonesia di Hotel Grand Inna Muara ini disambut oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta istri ibu Wartawati dan Walikota Padang Mahyeldi beserta istri ibu Harneli Bahar.

Rombongan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo terdiri dari Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Irman Gusman, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Pratikno beserta istri Siti Farida Pratikono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia Basuki Hadimujono beserta istri Kartika Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahyanto.

Rombongan selanjutnya direncanakan akan melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Iman, kemudian diteruskan dengan pembagian sembako untuk masyarakat Muaro Padang di Masjid Al-Mukoromah.

Rombongan datang dan disambut dalam suasana yang bersahaja. Presiden Joko Widodo sendiri datang dalam balutan khasnya; pakaian hitam putih sederhana yang kedua lengannya digulung hingga nyaris menyentuh siku.

sumber : www.antarasumbar/humas propinsi sumatera barat


TerPopuler