Ratusan Masyarakat Hadiri Shalat Idul Fitri 1437 H, di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman -->

Ratusan Masyarakat Hadiri Shalat Idul Fitri 1437 H, di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman

Rabu, 06 Juli 2016, 13.25.00

Ratusan Masyarakat Melaksanakan Shalat Idul Fitri 1437 H, di Halaman Kantor Bupati Padang Pariaman Paritmalintang (Fhoto Darwisman)
Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM---Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan shalat Shalat Idul Fitri 1437 Hijriah, Rabu (6/7) di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, Paritmalintang.

Ratusan masyarakat nampak memadati halaman kantor Bupati untuk melaksanakan shalat Idul Fitri yang dimulai pukul 08.00 Wib pagi itu. Bertindak sebagai khatib Dr.Zainal Tk.Mudo.M.Ag yang sehari-harinya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Pariaman dan Imam Yahya.S.Ag

Shalat Idul Fitri tersebut juga dihadiri langsung Bupati Padang Pariaman Drs.H.Ali Mukhni, Wakil Bupati Suhatri Bur,Ketua DPRD Faisal Arifin, Forkopimda, Sekretaris Daerah Jofriadi serta Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman serta para perantau dari seluruh tanah air, yang mudik tahun ini.

Dalam amanatnya Bupati Ali Mukhni menyampaikan sejumlah program pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman. " Alhamdulilah sejumlah proyek besar kini tengah dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman. Baik itu asrama haji bertaraf internasional, Untuk itu saya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat, karena tujuan pembangunan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat, " kata Ali Mukhni.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan sesuai dengan peraturan Bupati No.13 Tahun 2016, di seluruh wilayah Kabupaten Padang Pariaman tidak dibenarkan lagi untuk melaksanakan organ tunggal dimalam hari. " Jadi siapapun yang melanggar Satpol PP akan memberikan tindakan tegas dengan menutup pertunjukan organ tunggal tersebut dari peralatan organ tunggal akan diamankan ke kantor Bupati," katanya.

Menurut Ali Mukhni, pemerintah kabupaten akan bertegas-tegas. Karena selama ini terlalu banyak kritikan dan keluhan dari masyarakat yang dialamatkan kepada Bupati, karena di Padang Pariaman pertunjukan organ tunggal selama ini terlalu vulgar, sehingga kalau dibiarkan akan merusak generasi muda. " Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari DPRD dan masyarakat, kalau sekarang baru Perbup yang kita keluarkan, maka nantinyanya akan kita susul melalui peraturan daerah. Insya Allah DPRD sudah memberikan dukungan untuk itu," ulasnya menambahkan.

Sementara itu Dr.Zainal Tk Mudo dalam kutbahnya mengungkapkan, delapan kemenangan yang diperoleh umat islam setelah melewati puasa ramadhan 1437 H selama sebulan penuh. Delapan kemenangan itu, kata Dr.Zainal Tk Mudo, pertama adalah Allah selalu bersama kita, kedua membangun kebersamaan dengan penuh keindahan dan penuh berkah, ketiga kemenangan menemukan hakekat diri.

Kemudian, kemenangan mengetahui bahwa semua kenikmatan dunia adalah sementara, kemenangan kesulitan membawa kemudahan. " Selanjutnya kemenangan menyadarkan diri bahwa dalam hidup ini saling cinta dan mencintai, kemenangan memperoleh kasih sayang dan kecintaan Allah. Kemudian yang terakhir kemenangan yang diperoleh adalah kemenangan untuk menyingkirkan nafsu amarah dan nafsu dendam," ungkap Dosen IAIN Imam Bonjol itu mengakhiri.

DARWISMAN

TerPopuler