Wawako Pariaman Genius Umar Buka MTQ Ke VII Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan di Mesjid Raya Pungguang Ladiang

Wawako Pariaman Genius Umar Buka MTQ Ke VII Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan di Mesjid Raya Pungguang Ladiang

Jumat, 29 Juli 2016, 20.59.00
Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang didampingi Kepala Kamenag Kota Pariaman Helmi M.Ag, Anggota DPRD Kota Pariaman Fauzi dan Camat Pariaman Selatan Basri Malik, Resmi Membuka MTQ Ke VII Tingkat Pariaman Selatan di Mesjid Raya Pungguang Ladiang Jumat (29/07) ( Fhoto : Humas )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tingkat Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman tahun 1437 H/ 2016 yang dilaksanakan di Masjid Raya Pungguang Ladiang, Jumat (29/7) siang.

Pembukaan tersebut Wawako Genius Umar didampingi Kepala Kamenag Kota Pariaman Helmi M.Ag didampingi Camat Pariaman Selatan Basri Malik serta juga dihadiri Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucy Genius, Anggota DPRD Kota Pariaman Fauzi, Kapolsek Pariaman, Kabag Ops. Kodim 0308, Tokoh masyarakat Pariaman Selatan Hj.Tri Murti Ilyas, Buya Fuadi Jalil, BA, Ketua MUI Kota Pariaman Jauhar Muiz, camat se-Kota Pariaman, Kepala Desa se-Pariaman Selatan bersama para kafilah MTQ dengan iringan Musik Gambus Nurul Hidayah dengan bantuan pengamanan dari Polres Pariaman dan Dishubkominfo Kota Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan Kegiatan MTQ ini sudah tidak asing lagi bagi umat Islam di tanah air kita karena diselenggarakan setiap tahun, mulai dari tingkat Kecamatan hingga tingkat nasional, apabila kegiatan ini kita jadikan kegiatan pembelajaran Al – Qur’an di lingkungan masing-masing akan dapat melakukan pengkaderan qari/qariah yang berprestasi secara mandiri sehingga dapat mengirimkan qari/qariah yang baru pada setiap penyelenggaraan musabaqah, ujarnya dalam sambutannya.

“ Terlebih lagi, Kecamatan Pariaman Selatan sebagai gerbang masuk Kota Pariaman harus mampu menjadi contoh terbaik dalam berbagai aspek bidang terutama bidang keagamaan, dimana Pemkot Pariaman dalam tahun ini akan menuntaskan berbagai pembangunan fisik sarana dan prasarana yang ada di kecamatan Pariaman Selatan ini,” sambung Genius.

Genius berharap infrastruktur yang telah dibangun Pemerintah berupa listrik, jalan beraspal dan seterusnya berkontribusi positif pada laju perekonomian di Kota Pariaman. Akan tetapi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tidaklah cukup jika tidak ditunjang oleh kualitas spiritual secara individual, oleh karena itu kegiatan-kegiatan yang positif seperti yang kita laksanakan ini harus kita sukseskan bersama.

Kepala Kemenag Kota Pariaman, Helmi mengharapkan  kegiatan ini tidak hanya dilihat dari sisi ceremonial semata, namun lebih dari pada itu yakni mampu mengaplikasikan semua nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an pada seluruh aspek kehidupan.

Camat Pariaman Selatan Basri Malik mengatakan gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tingkat Kecamatan Pariaman Selatan ini di ikuti sebanyak 150 orang kafilah dari 16 desa yang berada di Kecamatan Pariaman Selatan yang akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 29-31 Juli 2016.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wawako Pariaman, dan dilanjutkan dengan pawai ta’aruf oleh kafilah-kafilah se-Kecamatan Pariaman Selatan.(Darwisman/Humas Kota Pariaman)

TerPopuler