Dukung Program Lumbung Pangan Nasional, Nagari Aia Tajun Lubuak Aluang Bangun Jalan Usaha Tani dari Dana Desa

Dukung Program Lumbung Pangan Nasional, Nagari Aia Tajun Lubuak Aluang Bangun Jalan Usaha Tani dari Dana Desa

Kamis, 25 Agustus 2016, 19.46.00

Ini jalan usaha tani yang dibangun melalui dana desa sebesar Rp136 juta di Nagari Aia Tajun Kecamatan  Lubuk Aluang. Jalan ini dibangun untuk mendukung program lambung pangan nasional  ( Fhoto Humas )
Parit Malintang, BANGUNPIAMAN.COM----Program Bupati Ali Mukhni yang menjadikan Kabupaten Padang Pariaman sebagai lumbung pangan nasional mendapat dukungan dari Pemerintah Nagari khususnya di Nagari Aia Tajun Kec. Lubuk Alung.

Tahun ini, Nagari Aia Tajun telah menganggarkan dana infrastruktur jalan di areal pertanian sebesar Rp136 juta. Dana tersebut dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat setempat.

"Alhamdulillah, kita bersama Bamus Aia Tajun mendukung program pemda menjadikan padang pariaman sebagai lumbung nasional," kata Wali Nagari Aia Tajun Samsurizal.

Dikatakannya bahwa jalan tani sepanjang lebih kurang 200 meter dengan lebar 5 meter itu sudah tahap finishing. Jalan tani tersebut sebagai realisasi aspirasi masyarakat untuk mempermudah akses transportasi hasil pertanian.

"Tadi saya sudah sampaikan kepada Bapak Bupati, agar jalan ini diaspal pada anggaran APBD tahun 2017," ujarnya.

Sementara Bupati Ali Mukhni mengapresiasi penggunaan dana desa yang tepat sasaran yang dilakukan Pemerintah Nagari Aia Tajun.

"Saya kira ini akan menginspirasi nagari-nagari yang lain. Jalan tani ini sangat positif dan menyentuh kepentingan umat," kata Bupati Ali Mukhni didampingi Kabag Humas Hendra Aswara di Parit Malintang, Rabu (24/8).

Menanggapi permintaan wali nagari aia tajun untuk pengaspalan jalan, orang nomor satu di Padang Pariaman itu perintahkan Kepala Bappeda Hendri Satria untuk memprioritaskan jalan pada pembanhasan APBD 2017.

"Saya minta Kepala Bappeda mencatat, jalan tani ini kita aspal tahun depan," tegas alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.(Darwisman/Humas)

TerPopuler