Halal bi Halal PKDP Kota Pekanbaru Berlangsung Meriah, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Puji Kekompakan Warga Piaman -->

Halal bi Halal PKDP Kota Pekanbaru Berlangsung Meriah, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Puji Kekompakan Warga Piaman

Minggu, 14 Agustus 2016, 14.30.00


Bupati Padang Pariaman Drs.Ali Mukhni didampingi Pimpinan DPRD Padang Pariaman Faisal Arifin, Mutia Aziz dan Januar Bakri Disambut Siriah Jo Carano, Ketika Menghadiri Silaturahmi dan Halal bi Halal PKDP Pekanbaru Jumat (12/8) malam di Gedung Yayasan Tri Karya Bakti Jalan Tengku Tembusai Pekanbaru ( Fhoto Heri Sugianto/Humas Padang Pariaman )
Pekanbaru, BANGUNPIAMAN.COM----Halal bi halal keluarga besar Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP)  Kota Pekanbaru, Propinsi Riau yang dilaksanakan di halaman Gedung Yayasan Tri Karya Bakti Jalan Tuanku Tambusai, Jumat (12/8) malam berlangsung meriah. Ratusan warga Kota Pekanbaru asal Piaman memadati lokasi acara untuk menghadiri halal bi halal tersebut.

Istimewanya pada acara halal bi halal tersebut juga dihadiri langsung Gubernur Propinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman, Anggota DPRD Propinsi Riau H.M.Yusuf Sikumbang, Walikota Pekanbaru yang diwakili Sekdako Drs.H.M.Noer, MBS, SH, M.Si, Bupati Padang Pariaman Drs.Ali Mukhni, Pimpinan DPRD Faisal Arifin, Mutia Aziz, Januar Bakri, serta puluhan anggota DPRD Padang Pariaman serta Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman Drs.Ali Mukni berharap dengan digelarnya halal bi halal ini akan dapat menyatukan seluruh warga Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang berada di Kota Pekanbaru ini.   Kepada seluruh warga Pekanbaru yang berasal dari bumi piaman, marilah bersama untuk mendukung seluruh program-program  pembangunan yang tengah dilaksanakan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Program Pemerintah Propinsi Riau.

" Warga Piaman harus terus memberikan  contoh tauladan yang baik, bagi warga Pekanbaru lainya yang berasal dari berbagai suku, etnis dan daerah di nusantara ini, yang selama ini sudah dipertahankan warga Piaman di Kota Pekanbaru ini untuk hidup selalu hidup berdampingan  rukun dan damai," kata Ali Mukhni.

" Bapak Gubenur dan Bapak Walikota jangan ragu saya pastikan warga Bapak yang berasal Padang Pariaman dan Kota Pariaman akan terus mendukung seluruh program-program pembangunan yang tengah dan akan dilaksanakan Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Propinsi Riau," ulas Ali Mukhni.

Pada kesempatan tersebut Bupati Ali Mukhni juga mengabarkan kepada seluruh warga Pekanbaru yang berasal dari Padang Pariaman, saat ini Padang Pariaman tengah mengerjakan proyek berskala nasional. Diantaranya pembangunan asrama haji, pembangunan stadion bertaraf internasional. " Insya Allah kalau tidak ada aral melintang tahun 2017 mendatang juga akan dimulai pembangunan kampus ISI Padang Panjang, Kampus Universitas Negeri Padang, Rumah Sakit Vertikal yang berlokasi di Kabupaten Padang Pariaman. Ini semata-mata kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat Padang Pariaman," tambah Ali Mukhni.

Gubernur  RiauArsyadjuliandi Rachman  didampingi Anggota DPRD Propinsi Riau HM Yusuf Sikumbang Menyalami Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, Ketika Menghadiri Silaturahmi dan Halal Bi Halal PKDP Kota Pekanbaru Jumat (12/8) malam ( Fhoto Heri Sugianto/Humas )
Gubernur Riau Puji Kekompakan Warga Piaman

Gubenur Riau Arsyadjuliandi Rachman memuji kekompakan warga Piaman yang bernaung dibawah bendera PKDP. Selama ini sebut Gubernur PKDP telah memberikan kontribusi positif bagi kelanjutan pembangunan di Propinsi Riau. Hampir seluruh kabupaten/kota di Propinsi Riau urang piaman selalu memberikan kontribusi positif bagi kelanjutan pembangunan Propinsi Riau.

" Urang piaman datang ke Riau pergi merantau tidak hanya berprofesi untuk berdagang, namun juga terlibat langsung di Pemerintah Propinsi Riau ada yang sebagai pejabat daerah, anggota DPRD, TNI/Polri. Bapak HM.Yusuf misalnya sekarang duduk mewakili rakyat Propinsi Riau di DPRD Propinsi Riau. Banyak gebrakan yang dilakukan Bapak HM.Yusuf untuk kemajuan Propinsi Riau. Tidak hanya Bapak HM.Yusuf hampir seluruh Kabupaten/Kota di Propinsi Riau ada anggota DPRD-nya yang berasal dari Piaman. Itu menandakan warga Piaman di Riau itu kompak dan selalu akur," kata Arsyadjuliandi Rachman.

Pada kesempatan tersebut Gebernur juga meminta kepada seluruh warga Piaman di Propinsi Riau jangan terlena dengan kemajuan Riau, teruslah menyolahkan anak-anak hingga jenjang perguruan tinggi. Tiap detik gerak laju pembangunan di Propinsi Riau terus berlangsung. Sehingga dibutuhkan tenaga yang punya keahlian dibidangnya. Hampir seluruh Kabupaten/Kota akan berkembang dari waktu ke waktu. " Siapa cepat dia dapat, siapa lalai dia merugi dan akan menyesal, ditengah kehidupan metropolitan yang serba cepat, " tambah Arsyadjuliandi Rachman mengingatkan.

PKDP Selalu Dukung Program Pemko Pekanbaru

Walikota Pekanbaru yang diwakili Sekretaris Daerah Drs.H.M.Noer, MBS, SH mengaku, selama ini warga Pekanbaru yang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang sudah menetap di Pekanbaru selama berpuluh-puluh tahun telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di Kota Bertuah Pekanbaru.

" Kalau tidak ada warga Piaman di Pekanbaru mungkin Pekanbaru tidak akan semaju sekarang. Perlu Bapak Bupati ketahui warga Piaman adalah penggerak ekonominya Pekanbaru. Hampir setiap sudut di Pekanbaru ini diisi urang Piaman. Mulai dari hotel, ruko sepertiganya adalah milik warga kami yang berasal dari Piaman," ungkap Sekdako Drs.H.M.Noer, MBS, SH dengan wajah berkaca-kaca pada malam itu.

Untuk itu dia mengajak seluruh warga Piaman, mari terus pertahankan kekompakan warga Piaman di Kota Bertuah ini. Pemerintah Kota Pekanbaru tidak akan membeda-bedakan warga Pekanbaru dari manapun asalnya. " Kalau sudah menetap dan ber-KTP pekanbaru berarti sudah bagian warga Pekanbaru, maka akan punya hak dan kewajiban yang sama mendukung program pembangunan di Pekanbaru," tambahnya.

PKDP Ajang Pemersatu, Tempat Berkeluh-Kesan dan Tempat Mencari Solusi
Ketua DPD PKDP Kota Pekanbaru Agusman Sikumbang SH. MH  menyampaikan rasa terimakasih yang sedalam dalamnya atas kehadiran Gubernur Propinsi Riau, Walikota Pekanbaru Bupati dan Ketua beserta anggota DPRD Padang Pariaman.

“Terimakasih, Ini silaturrahmi yang paling ramai dihadiri oleh dunsanak kita dari Kampung Halaman, dihadiri langsug orang nomor satu Padang Pariaman dan lebih dari 30 orang ketua dan Anggota DPRD, serta Pimpinan SKPD Padang Pariaman”

Dikatakannnya, dirinya dipercaya memimpin organisasi perantau Padang Pariaman yang tergabung dalam wadah PKDP Kota Pekanbaru ini Melalui Musada April 2016 lalu.

“ Alhamdulillah Musyawarah telah mempercayai kami memimpin PKDP Kota Pekanbaru lima tahun kedepan. Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar, "tambah Agus.

Dikatakannnya lagi, PKDP adalah ajang pemersatu, tempat berkeluh kesah dan mencari solusi dalam setiap permasalahan dunsanak kita, oleh karena itu Mari kita sama sama membangun, bersatu agar kita berbuat untuk Kampung halaman dan menjadi pelopor pembangunan juga di kota Pekanbaru yang kita cintai ini.

Darwisman

TerPopuler