Kabag PDE Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM : Tahun 2016 Ditarget Setiap Nagari di Padang Pariaman Akan Mempuyai Website. -->

Kabag PDE Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM : Tahun 2016 Ditarget Setiap Nagari di Padang Pariaman Akan Mempuyai Website.

Selasa, 23 Agustus 2016, 12.39.00
Kabag PDE Pemkab Padang Pariaman Rudi Repenaldi Rilis, SSTP.MM

Bandung, BANGUNPIAMAN.COM---Dewasa ini tuntutan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat menjadi isue strategis yang harus diselesaikan oleh pemerintah daerah. Tuntutan pelayanan baik, cepat, dengan prosedur yang jelas sudah menjadi kewajiban dari Aparatus Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat.

Reformasi Birokrasi yang membawa konsep bagaimana birokrasi pemerintah lebih lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dimana pilar ke lima dari reformasi birokrasi adalah implementasi e-Goverment yang mengedepankan pelayanan berbasiskan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada setiap kesempatan selalu menghimbau kepada seluruh kepala skpd untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Di Padang Pariaman tidak ada pejabat melainkan pelayan masyarakat,” begitulah kalimat yang selalu disapaikan oleh Bupati yang sudah tiga kali memperoleh WTP secara berturut-turut.

Dalam rangka implementasi e- Goverment di tingkat pemerintahan nagari, Pemerintah Kabupaten Padang Pariman bekerja sama dengan Lembaga Pengkajian Apresiasi Pemerintah (LPAP) telah menghibahkan 44 website nagari. Kegiatan ini bertujuan agar setiap nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman memiliki website resmi sebagai sarana penyebarluasan informasi kepada masyarakat serta terwujudnya pemerintahan nagari yang transparan.

Pemberian hidah website nagari ini ditindaklanjuti dengan pemberian Bimtek kepada 39 admin website dan Humas Nagari yang dilaksanakan tanggal 19-22 bertempat di Universitas Widyatama Bandung.

Bimtek manajemen dan tatakelola website nagari tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman yang diwakili oleh Kepala Bagian Pengelolaan Data Elektronik Rudy Repenaldi Rilis, SSTP, MM.

Disambutannya, Kabag PDE menegaskan pentingnya website nagari ini sebagai sarana komunikasi pemerintahan nagari dengan masyarakat, sebagai media penyebarluasan informasi kepada masyarakat dan sebagai media penyelenggaraan pemerintahan nagari secara transparan.

“Peran admin sangatlah penting dalam mengelola website nagari ini, untuk diharapkan kepada admin website nagari untuk terus melakukan update data dan informasi nagari sehingga keberadaan website nagari tersebut benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan pihak lain yang membutuhkan,” imbuh Rudy.

Bupati Ali Mukhni di tempat terpisah menyampaikan permasalahan website nagari sudah harus terselesaikan di tahun 2016 ini dan diharapkan dukungan seluruh wali nagari untuk dapat mensukseskan kegiatan ini.

"Kita akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan nagari sebagai ujung tombak pelayanan akan tetap menjadi prioritas pemerintah daerah, setelah website ini kedepan pelayanan nagari online akan kita kembangkan di seluruh nagari se Kabupaten Padang Pariaman,” tambah Ali Mukhni. (darwisman/humas)

TerPopuler