Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Koto Mambang-Tandikat, Banyak Yang Mati dan Rusak

Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) Koto Mambang-Tandikat, Banyak Yang Mati dan Rusak

Rabu, 31 Agustus 2016, 20.25.00

Patamuan, BANGUNPIAMAN.COM---Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terpasang di sepanjang jalan Koto Mambang-Balingka banyak yang sudah mati alias tidak menyala lagi. Ada yang sengaja yang dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab, ada yang dicuri peralatannya. Kemudian ada juga yang rusak sendiri. Akibatnya beberapa titik jalan yang sangat butuh penerangan jalan, kini telah gelap gulita.

Berdasarkan pantauan www.bangunpiaman.com di wilayah Kabupaten Padang Pariaman khususya di kecamatan Patamuan mulai dari simpang Koto Mambang Nagari Sungai Durian hingga Air Kelok Nagari Tandikek Utara, Rabu (31/08), kondisi lampu masih utuh, peralatannya pun masih cukup. Tidak ada tanda-tanda dicuri atau dirusak tangan-tangan jahil. Hanya saja, lampunya saja tidak menyala lagi.

Masyarakat setempat sangat berharap instansi terkait di daerah ini untuk segera memperperbaikinya.  Karena jika dibiarkan berlarut-larut tentunya akan menganggu pengguna jalan raya, khususnya tempat-tempat yang tidak punya penerangan sama sekali. " Kami berharap intansi terkait untuk segera memperbaikinya, karena sangat menganggu sekali pengguna jalan raya," kata Feri salah seorang warga Koto Mambang, Rabu (31/08) di Koto Mambang.

Menurut Feri,  Lampu-lampu penerangan jalan yang mati tersebut adalah lampu tenaga surya yang tidak menggunakan aliran PLN. Hanya sekitar dua tahun saja menyalanya, sudah itu tidak hidup lagi. " Setelah lihat dari bawah ternyata accu (aki)-nya masih ada, kondisi lampunya juga dalam keadaan baik. Tidak ada tanda-tanda dicuri orang peralatannya, tapi tidak menyala lagi,"tambahnya.

Darwisman

TerPopuler