Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Tinjau Persiapan Pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Ke XIII dan Louncing Dubalang dan Barakai -->

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Tinjau Persiapan Pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Ke XIII dan Louncing Dubalang dan Barakai

Minggu, 07 Agustus 2016, 12.22.00
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Tinjau Persiapan Pencanangan Bulan Bakti Gotong-Royong Ke XIII dan Louncing Dubalang dan Barakai, yang akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Selasa 9 Agustus 2016 mendatang ( Fhoto : Andi Sikumbang )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno bakal menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIII dan Louncing Dubalang dan Barakai Desa Se Kota Pariaman yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (9/8) di Lapangan Bola Kaki Desa Balai Naras.

Sekaitan itu, Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman pada hari minggu, (7/8) bersama kelompok Gandoriah Sepeda klub (GSK) meninjau secara langsung ke lokasi untuk melihat persiapan yang telah dilakukan oleh SKPD terkait dalam pelaksanaan nantinya.

Edison TRD (51) tokoh masyarakat Balai Naras berterima kasih pada Pemerintah Kota Pariaman yang menjadikan Desa Balai Naras sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan ini. "Kami siap mensukseskan pelaksanaan kegiatan pencanangan BBGRM dan Lounching dubalang dan barakai," ujarnya saat mendampingi Walikota Pariaman, ketika meninjau lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi dari Kepala BPM dan Pemdes Kota Pariaman Lanefi, kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur, Kapolda, LKAAM dan Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat.

"Dalam acara nanti Gubernur langsung mengukuhkan dubalang dan barakai dan diringi dengan penandatanganan kesepakatan (MOU) antara Walikota dan Kapolres untuk melakukan pembinaan teknis pada Dubalang dalam menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat Desa," katanya

Berikutnya, dalam rangka pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) akan diserahkan bantuan peralatan kebersihan pada masyarakat. Diharapkan masyarakat termotivasi bergotong royong di lingkungan masing-masing dengan diprakarsai terbentuknya barakai.

(Darwisman/AS)

TerPopuler