Padang Pariaman Borong Trophy Livestock Expo Contest, di Pasaman Barat

Bupati Pasaman Barat Syahiran Lubis mengunjungi stand Padang Pariaman Didampingi Kadistannakhut Kab. Padang Pariaman Yurisman ( Fhoto : Riska)

Simpang Empat, BANGUNPIAMAN.COM----Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan (Distannakhut) Kab. Padang Pariaman memimpin kontingen Kabupaten Padang Pariaman mengikuti Livestock Expo Contest Ternak dan Bulan Bakti Peternakan tanggal 20 s/d 22 September 2016 di Pasaman Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Propinsi Sumatera Barat yang diikuti oleh seluruh Kab/Kota se Sumbar.

Dari 10 kriteria yang diikuti, Padang Pariaman berhasil memenangkan 5 kriteria yaitu :
1. Juara I Kerbau Jantan
2. Juara I Kelompok Ternak Ayam Buras Berprestasi
3. Juara II Kerbau Betina
4. Juara II Membuat Teh Telur
5. Harapan III Sapi Bali Betina.

"Melalui pameran pembangunan petani itu, hendaknya dapat memotivasi para peternak untuk mengembangkan ternak-ternak unggulan kemudian menyemangati pelaku agribisnis peternakan untuk memproduksi ternak dan hasil olahan yang berkualitas," ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat Ir. Nasrul Abit didampingi Kepala Dinas Peternakan Sumbar Drh. Erinaldi, MM saat menutup kegiatan tersebut secara resmi.

Kepala Distannakhut Padang Pariaman Yurisman, SP, MM menyatakan apresiasinya kepada Tim Expo Padang Pariaman dan berharap kegiatan ini menjadi motivasi bagi peternak-peternak di Kabupaten Padang Pariaman dalam berwirausaha ternak dan SDM di bidang Peternakan untuk membina, mendorong peternak demi peningkatan pendapatan dan kesejahteraan mereka.

Dilaporkan oleh Riska, TKIP Distannakhut

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.