Pemkab Padang Pariaman Apresiasi Kinerja BPN

Pemkab Padang Pariaman Apresiasi Kinerja BPN

Senin, 26 September 2016, 20.25.00
Wakil Bupati Suhatri Bur serahkan piagam penghargaan kepada Kepala BPN Padang Pariaman Kamaruddin disaksikan Kepala Kanwil BPN Sumbar Rusman usai upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria Ke 56 di Kantor Wilayah BPN Propinsi Sumbar, Sabtu (24/9).

Padang, BANGUNPIAMAN.COM--Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memberikan penghargaan kepada Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Padang Pariaman Kamaruddin, SH atas percepatan proses administrasi dan kepedulian terhadap pembangunan di wilayah kerjanya. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Suhatri Bur usai Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Undang-Undang Pokok Agraria Ke 56 di Kantor Wilayah BPN Propinsi Sumbar, Sabtu (24/9).

“Penghargaan ini dari Pemerintah dan Masyarakat untuk bapak Kamaruddin selaku Kepala BPN. Beliau sangat berjasa dalam percepatan pembangunan di Padang Pariaman,” kata Wabup Suhatri Bur didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Penghargaan tersebut , kata Suhatri Bur, tidak ada apa-apanya dengan kerja keras Kepala dan jajaran BPN Padang Pariaman dalam proses sertifikat dan sengketa tanah. Ia mengaku sering koordinasi dan turun ke lapangan agar pembangunan dapat dilaksanakan tanpa kendala. Apalagi dalam lima tahun ke depan, Padang Pariaman sebagai pusat pembangunan di Sumbar sesuai RPJMN 2014-2019. Diawali pembangunan BP2IP, Asrama Haji, Jalan Lingkar Duku-Sicincin, Jalur Kereta Api Duku-BIM, Madrasah Insa Cendikia, Kampus Institut Seni Indonesia, Kampus Politeknik Unand dan lain sebagainya.

“Sering Pak Kamaruddin bersama kami turun langsung menemui masyarakat terkait pembebasan lahan bahkan kita sering telpon-telponan hingga jam dua malam untuk membahas pertanahan,” kata mantan Ketua KPU itu.

Sementara Kepala BPN Sumbar Rusman mengatakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Daerah kepada jajaran BPN sebagai motivasi dalam bekerja untuk percepatan pembangunan dan asset Pemerintah Daerah. Ia berharap Peringatan HUT UPA 2016 ini sebagai momentum untuk menyebarkan informasi, meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat, serta upaya melibatkan masyarakat dalam meningkatkan kualitas pertanahan dan tata ruang di Indonesia.

“Kami terus menjalankan filosofi ‘Senang Memudahkan’ dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Rusman.

Kepala BPN Padang Pariaman Kamaruddin mengucapakan terima kasih atas apresiasi pemerintah daerah kepadanya yang menjadi motivasi baginya untuk bekerja lebih baik lagi. Diakuinya keaktifan Bupati dan Wakil Bupati dalam upaya penyelesaian masalah asset tanah dan pembebasan lahan mempunyai nilai positif di tengah masyarakat. Ke depan, ia optimis Padang Pariaman menjadi pusat pembangunan dan diminati oleh investor dalam berinventasi.

“Kita dan jajaran siap bantu Pemerintah Daerah untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kamarudin.(wis/humas)

TerPopuler