Galakan Magrib Mengaji Walikota Mukhlis Rahman dan Pejabat Pemko, Tadarus Alqur'an Bersama Masyarakat Balai Naras

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman bersama pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman turun ke Masjid Raya III Koto Naras, Kecamatan Pariaman Utara melaksanakan maghrib mengaji bersama masyarakat setempat, Kamis  lalu.

Kegiatan Maghrib mengaji ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Balai Naras, Tua, muda dan anak-anak ikut serta kegiatan maghrib mengaji dalam masjid yang cukup megah dan indah.

Dalam sambutannya Mukhlis mengatakan bahwa banyak masjid kekurangan jamaah dalam melaksanakan ibadah sholat sehingga masjid terasa sangat besar dan Masjid besar dan indah tapi kurang diisi dengan kegiatan keagamaan.
"Mari bersama-sama kita ramaikan masjid, hidupkan masjid dengan mengaji bersama sambil menunggu sholat Isya," himbau Mukhlis.

Pemerintah turun ke masjid sambungnya disamping untuk mendorong masyarakat agar memakmurkan masjid juga untuk melatih diri para pejabat pemko agar terbiasa sholat berjamaah dan mentadaruskan Al-Qur'an.
"Saya harap pengurus dan masyarakat melanjutkan kebiasaan magrib mengaji walaupun kami tidak berada di masjid ini."katanya.

Ijon (38) salah seorang warga Balai Naras mengatakan sangat mendukung program Maghrib mengaji yang dicanangkan oleh Pemko Pariaman.
"Saya apresiasi dengan Pemko Pariaman, tidak hanya memerintah tapi memberikan contoh langsung pada masyarakat dalam melaksanakan Program magrib mengaji," ungkapnya dengan senang hati.

Sebelumnya Pemerintah Kota Pariaman pada tahun 2012 telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama Republik Indonesia atas kebijakan Maghrib mengaji sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah menjadi Kota Pariaman sebagai Kota Qur'ani.
  
wis/as/hms

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.