H.Syahril Amiruddin : Saatnya Pembangunan Mental Masyarakat Menjadi Perhatian, Dengan Anggaran Yang Berimbang Dalam APBD.

H.Syahril Amiruddin : Saatnya Pembangunan Mental Masyarakat Menjadi Perhatian, Dengan Anggaran Yang Berimbang Dalam APBD.

Rabu, 12 Oktober 2016, 20.44.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Secara fisik pembangunan di Kota Pariaman sudah sangat memuaskan. Dari pusat kota hingga ke pelosok desa pembangunan sudah merata. Jalan-jalan di pusat kota sampai pelosok desa sebagian besar sudah diaspal, begitu juga pembangunan fisik lainnya juga terus menggeliat dari tahun ke tahun.

Menurut H.Syahril Amiruddin, mengingat perkembangan kota yang terus mengeliat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas serta berbagai penyakit masyarakat lainnya. Sudah saatnya Kota Pariaman untuk lebih memperbanyak dana sosialisasi pembangunan mental masyarakat. Dengan harapan kedepannya kemajuan kota Pariaman yang begitu terus mengeliat, dapat diimbangi dengan mental masyarakatnya yang siap menerima arus kemajuan tersebut.

" Jadi kalau selama ini kita tonjolkan pembangunan fisik semata, bagaimana kiranya kedepannya bisa diimbangi juga  dengan pembangunan mental masyarakatnya. Saya optimis jika ini bisa diwujudkan, maka kekwatiran kita bersama terhadap generasi muda kita terhadap penyalahgunaan narkoba serta berbagai penyakit masyarakat lainnya akan bisa diantisipasi sedini mungkin," kata H.Syahril Amiruddin kepada www.bangunpiaman.com, Rabu (12/10) di Pariaman.

Untuk pembangunan mental masyarakat ini Eksekutif dan legislatif tentunya, ulas Syahril Amiruddin,  harus menganggarkannya di dalam APBD. " Jadi kalau selama ini anggaran pembangunan fisik yang banyak dianggarkan, bagaimana kiranya pembangunan mental masyarakat ini juga bisa lebih ditingkatkan jumlah anggarannya. Kapan perlu kalau selama ini pembangun fisik 60 persen dari total APBD, setidak pembangunan mental masyarakat bisa juga dianggaran 20 persen," ucapnya

Perkuat Fungsi BNN Kota Pariaman
Untuk mengantisipasi peredaran narkoba maka untuk membantu tugas-tugas kepolisian dalam mengantipasi peredaran narkoba tersebut dengan memperkuat fungsi BNN Kota Pariaman. Dengan jalan menambah anggaran BNN Kota di dalam APBD. Ini penting dilakukan karena daerah kita sudah sangat rawan sekali dengan peredaran narkoba tersebut.

Seperti kita ketahui bersama saat ini narkoba sudah merasuk kemana-mana. Tidak hanya generasi muda sebagai penerus bangsa ini yang sudah mulai tersentuh narkoba, oknum kepala daerah, oknum kalangan aparatur sipil negara, oknum TNI/Polri bahkan oknum wakil rakyat pun sudah ada yang tertangkap menggunakan narkoba tersebut." Jadi dari pada generasi penerus bangsa ini rusak, maka sedari kini ada baiknya kita cegah secara bersama-sama," tambahnya lagi.

(DARWISMAN)














TerPopuler