Pembangunan Infrastruktur Jalan di Padang Pariaman, Bernilai Ratusan Milyar Dimulai

Pembangunan Infrastruktur Jalan di Padang Pariaman, Bernilai Ratusan Milyar Dimulai

Senin, 17 Oktober 2016, 18.49.00
Parit Malintang, BANGUNPIAMAN.COM---Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Padang Pariaman terus dipacu demi kenyamanan masyarakat. Berkat lobi dan kegigihan Bupati Ali Mukhni akan dimulai kegiatan bernilai ratusan milyar bersumber dari Bank Dunia. Adapun proyek WINRIP IBRD Loan No. 8043-ID terdiri dari dua paket pekerjaan yaitu Paket Jalan Lubuk Alung-Sicincin dan Paket Jalan Lubuk Alung–Kurai Taji yang bernilai ratusan milyar

Adapun Groundbreaking kedua paket ruas jalan nasional di bawah Kementerian Pekerjaan Umum itu dijadwalkan pada tanggal 18 Oktober 2016 jam 11 siang yang dipusatkan di Pasar Baru Sungai Abang Lubuk Alung.

“Insya Allah Goundbreaking kedua paket pembangunan jalan itu dilakukan besok. Ini berkat doa dan kegigihan masyarakat Padang Pariaman,” kata Bupati Ali Mukhni usai menerima pejabat dari Satker Pelaksanaan Jalan Nasional III di Kampung Dalam, Senin (17/10).

Peningkatan Jalan Lubuk Alung-Sicincin, kata Ali Mukhni, dimulai dari tugu ikan lubuk alung hingga tugu di pasar sicincin dengan panjang 16 kilometer dan lebar 14 meter. Biaya diperkirakan mencapai 131 Milyar dengan kontrak sistim multiyears yang berakhir pada 31 Desember 2017.

Sedangkan Jalan Lubuk Alung-Kurai Taji dimulai dari Simpang Tugu Ikan Lubuk Alung hingga jembatan Kurai Taji dengan panjang 14 kilometer dan lebar 14 meter dengan perkiraan biaya mencapai Rp126 Milyar kontraknya juga dengan sistim multiyears yang berakhir pada 31 Desember 2017.

“Jadi, kedua paket jalan itu lebarnya 14 meter sudah termasuk bahu jalan dua meter dan dilengkapi drainase selebar 1,5 meter di kiri dan kanan ruas jalan,” kata Bupati didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Untuk kelancaran kedua mega proyek tersebut, Ali Mukhni dukungan masyarakat selama pekerjaan berlangsung sehingga dapat segera dinikmati masyarakat.

“Kita akui kedua paket jalan itu adalah urat nadi di Sumatera Barat. Semoga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Bupati yang dikenal jago lobi itu.wis/hms

TerPopuler