Jelang Pilkada 2018, Kepopuleran Genius Umar Masih Teratas

Jelang Pilkada 2018, Kepopuleran Genius Umar Masih Teratas

Senin, 24 Oktober 2016, 20.15.00
Meski banyak bakal calon walikota yang bermunculan jelang pilkada yang akan dihelat pada tahun 2018 mendatang, namun hingga saat ini  Dr.Genius Umar yang kini masih menjabat Wakil Walikota Pariaman masih menempati urutan teratas. Kemudian disusul nama Mardison Mahyuddin , Syahril Amiruddin, Mahyuddin, Edison TRD, Syafinal Akbar, Bagindo Jamohor, Syuryadi Sabirin dan HM.Sa'ban

Ketertarikan sebagian besar masyarakat Kota Pariaman kepada sosok Dr.Genius Umar, karena selama mendampingi H. Mukhlis Rahman memimpin Kota Pariaman, banyak kemajuan yang digapai Kota Pariaman. Sehingga tidak mengherankan kiranya sejumlah prestasi berhasil ditorehkan Kota Pariaman baik itu tingkat propinsi Sumatera Barat maupun pada tingkat Nasional.

Masyarakat Kota Pariaman menilai Genius Umar memang sangat layak dan pantas untuk melanjutkan kemimpinan Kota Pariaman. Sehingga dia layak untuk dicalonkan dan dipilih masyarakat pada Pilkada tahun 2018 mendatang. Banyak ide dan konsep beliau untuk kemajuan kota Pariaman dimasa yang akan datang.

Bakal calon walikota Pariaman yang sudah mencuat kepermukaan saat ini semuanya memang hebat-hebat,  layak juga memimpin Kota Pariaman lima tahun mendatang. Namun, jika dilihat dari semua bakal calon walikota yang sudah mencuat dewasa ini. Maka jika dilihat dari tingkat kepopulerannya maka Genius Umar-lah yang paling populer. Mengalahkan bakal calon lainnya yang sudah mulai mengapung dewasa ini.

Sekilas Tentang Genius Umar

Genius Umar dilahirkan di Kota Pariaman pada tanggal 24 Juli 1972 silam dari pernikahannya dengan Dr. Lucyanel Arlym, MARS  dikarunia 4 orang anak masing-masing Syakira Farzana G.U, Syamil Philosophy G.U,  Syatir Emirate G.U dan Syaskia Syazana. .

Genius Umar menamatkan pendidikan dari SD s/d SMA di Kota Pariaman, kemudian melanjutkan pendidikan ke STPDN, setelah itu melanjutkan pendidikan ke  Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara, Lembaga Administrasi Negara RI, Jakarta (Sarjana Jurusan Manajemen Pembangunan Derah) Angkatan 1997. Kemudian pada tahun 2001 melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Gajah Mada dengan jurusan Kebijakan Publik. Setelah itu mengambil program Doktor (S3) di Institut Pertanian Bogor dengan jurusan Manajemen dan Kebijaksanan Pengelolaan SDA dan Lingkungan Hidup Tahun 2007.

Karir Pegawai Negeri Sipil Genius Umar dimulai tahun 1994 selepas STPDN sebagai staf Kantor Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, kemudian tahun 1995 diangkat sebagai Kasi Pembangunan Desa di Kecamatan
Sungai Geringging.

Dari tahun 1998-1999 bertugas sebagai Sekcam di Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, 2000-2007 Tugas Belajar di UGM dan IPB hingga akhirnya menyandang gelar akademis Doctor. Tahun 2007-2008, Kasubag Panitia Kerjasama Antar Lembaga Parlemen, Setjen Hubungan Luar Negeri DPD-RI,
2009-2010, Kabag Panitia Kerjasama Antar Lembaga Parlemen, Setjen Hubungan Luar Negeri DPD-RI

Genius Umar juga pernah tercatat sebagai dosen di beberapa Perguruan Tinggi, diantaranya dosen Luar Biasa STPDN, Bidang Mata Kuliah Berfikir serba System, dosen Sekolah Tinggi Manajemen Industri Indonesia, Bidang Mata Kuliah Manajemen Strategi, Metodologi Penelitian, dosen Pasca Sarjana Universitas Pendidikan Jakarta dan juga pernah menjadi dosen Pasca Sarjana Universitas Krisnadipayana, Bidang Analisis Kebijakan Publik.

DARWISMAN




TerPopuler