Padang Pariaman Dipercaya Sebagai Pilot Project Program Nusantara Sehat

Padang Pariaman Dipercaya Sebagai Pilot Project Program Nusantara Sehat

Jumat, 07 Oktober 2016, 19.09.00
Bupati bersama Kepala Dinkes Sumbar, Rosnini Savitri dan Kepala Dinkes Padang Pariaman Aspinudin. Usai penandatangan Nota Kesepahaman Pelaksanaan Program Nusantara Sehat dengan Kemenkes belum lama ini di Jakarta (Fhoto : Humas )

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Perjuangan jajaran pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman di bawah kepemimpinan Ali Mukhni-Suhatri Bur untuk meraup perhatian pusat demi kebaikan masyarakat bumi Saiyo Sakato terus menuai hasil.

Terbaru, Bupati Ali Mukhni bersama kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Aspinuddin dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar yang juga mantan Pj Bupati Padangpariaman Rosnini Safitri diundang ke Jakarta untuk menandatangani Nota Kesepahaman Nusantara Sehat, sebagai program terbaru dari Kementerian Kesehatan RI.

"Alhamdulillah, minggu lalu kita bersama Dinkes Sumbar telah tekan MoU dengan Pemerintah Pusat dimana Padang Pariaman ditunjuk sebagai pilot project Program layanan kesehatan yang diberi nama Nusantara Sehat. Nanti kita pusatkan lokasinya di Puskesmas Sikucur, Kec. v Koto Kampung Dalam, mohon dukungannya," kata Bupati Ali Mukhni saat pencanangan pemberian obat Filariasis di Aula IKK Parit Malintang, Senin lalu.

Dikatakannya bahwa kepercayaan yang diberikan karena kepedulian dan keseriusan Padang Pariaman dalam menjalankan program gagasan Bupati Ali Mukhni bertajuk “Padang Pariaman Sehat” yang sudah mendapat penghargaan dari pemerintah pusat.

Adapun manfaat yang bisa didapat melalui nota kesepahaman ini adalah dengan menguatnya sokongan Kementerian Kesehatan terhadap upaya pembangunan kesehatan di Padang Pariaman, lewat pengiriman tenaga medis khusus yang dinaungi oleh Kemenkes.

“Kita akan dibantu terkait dengan penetapan dokter umum, perawat, bidang, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga kesehatan lingkungan, analisis laboratoruum, tenaga gizi dan tenaga kefarmasian,” kata Bupati yang didampingi Sekda Jonpriadi.

Menurutnya, sokongan penyediaan SDM seperti ini memang sangat berarti bagi Padang Pariaman, mengingat luasnya wilayah dan sebaran penduduk yang ada.

“Tenaga kesehatan kita sudah kita maksimal kerjanya. Tentu, dengan support seperti yang akan kita peroleh lewat program Nusantara Sehat ini, akan semakin meningkatkan keprimaan pelayanan terhadap seluruh lapisan masyarakat kita,” kata peraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik itu.

WIS/HUMAS

TerPopuler