Ali Mukhni Berharap Adanya Sinergitas Antara PKK dan SKPD

Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman didampingi ketua GOW, dan Ketua Dharma Wanita Padang Pariaman meniup lilin dan pemotongan kue Peringatan ke 44 HKN tingkat Padang Pariaman di hadapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Padang Pariaman
Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman didampingi ketua GOW, dan Ketua Dharma Wanita Padang Pariaman meniup lilin dan pemotongan kue Peringatan ke 44 HKN tingkat Padang Pariaman di hadapan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Padang Pariaman (Fhoto : Humas )
Paritmalintang---Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni berharap kelompok dasa wisma untuk bersinergi dengan program-program yang diluncurkan SKPD  baik itu program rumah tak layak huni, pendidikan, kesehatan, pangan  maupun program lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ali Mukhni pada peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 di hall IKK Paritmalintang, Selasa (14/10)

Selain mengharapkan sinergitas antara PKK dan SKPD, Ali Mukhni juga mengapresiasi PKK Padang Pariaman yang telah melaksanakan  10 Program PKK secara Maksimal.

Menurut Ali Mukhni, pemerintah daerah memandang Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat

"Kita telah lihat kerja keras dan usaha Tim Penggerak PKK Padang Paiaman seperti memberdayakan keluarga dibidang pendidikan dan keterampilan, mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong-royong, berkoperasi dan lain sebagainya telah membuahkan hasil,”

Untuk itu Ali Mukhni berharap Kepada Ketua Tim Penggerak PKK, untuk dapat melanjutkan tugas mewujudkan visi-misi Gerakan PKK, melaksanakan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK, fokus kepada program-program PKK yang telah ditetapkan sebagai upaya memajukan organisasi yang dinaungi.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman Hj. Rena Ali Mukhni menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Tim penggerak PKK Kecamatan dan Nagari se Padang Pariaman atas bantuan dan kerjasamanya dalam membangun PKK Padang Pariaman semakin berarti di tengah Masayarakat.

“ Tanpa dukungan dan bantuan dari Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Nagari, maka PKK Padang Pariaman tidak bisa berbuat apa-apa” ungkap Ibu Tiga Anak ini.

HKG ke 44 mengusung tema “Kita Wujudkan Kinerja Gerakan PKK Melalui Penguatan Dasa Wisma”. Dasa Wisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK yang terletak di korong-korong dan nagari, mempunyai andil yang sangat besar dan strategis dalam usaha perwujudan program keluarga sejahtera. Selain itu Dasa Wisma tidak hanya sebagai ujung tombak bagi PKK tetapi juga ujung tombak pelaksanaan program pemerintah di tingkat korong, nagari dan kecamatan.

(WIS/HMS)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.